5 Restoran Milik Celebrity Chef yang Bangkrut, Apa Sebabnya?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 29 Des 2020 14:30 WIB
5 Restoran Milik Celebrity Chef yang Bangkrut, Apa Sebabnya? Foto: Eater/Getty Images

2. Gordon Ramsay

5 Restoran Milik Celebrity Chef yang Bangkrut, Apa Sebabnya?5 Restoran Milik Celebrity Chef yang Bangkrut, Apa Sebabnya? Foto: Eater/Getty Images

Siapa tak kenal Gordon Ramsay? Chef terkenal asal Inggris ini terkenal dengan sosoknya yang galak dan kerap melontarkan kritik tajam. Ramsay juga pernah membuka restoran bernama Fat Cow di Los Angeles.

Lokasi restoran ini berada di kawasan perbelanjaan populer, the Grove. Meski konsepnya terdengar menjanjikan, nyatanya restoran milik celebrity chef ini bangkrut dalam waktu 18 bulan setelah beroperasi.

Salah satu penyebabnya adalah ulasan buruk untuk menu yang disajikan. Seorang kritikus makanan mengatakan adonan fish and chips di Fat Cow tebal dan seperti kurang matang, tak seharusnya disajikan di restoran milik chef terkenal.

Lalu muncul juga masalah yang lebih besar dimana pegawai Fat Cow menuntut Ramsay karena upah yang tak sesuai. Disusul tuntutan dari pihak kontraktor karena pembayaran yang belum lunas.

Baca Juga: 9 Restoran Milik Artis Ini Bangkrut, Siapa Saja Pemiliknya?

3. Cat Cora

5 Restoran Milik Celebrity Chef yang Bangkrut, Apa Sebabnya?5 Restoran Milik Celebrity Chef yang Bangkrut, Apa Sebabnya? Foto: Eater/Getty Images

Cat Cora adalah celebrity chef Amerika Serikat berusia 53 tahun. Ia terkenal lewat acara Iron Chef di Food Network.

Cat Cora pernah mendirikan restoran Fatbird di New York City. Sayangnya restoran ini hanya bertahan 7 bulan saja. Padahal konsepnya menarik dengan menu-menu latin sebagai andalan dan berada di lokasi terkenal, Meatpacking District Manhattan.

Lagi-lagi penyebab bangkrutnya adalah karena menu di Fatbird disebut tidak enak. Salah satunya fried chicken yang kata kritikus makanan Robert Sietsema terasa hambar. Selain menutup bisnis restorannya, Cat Cora juga menuntut rekan bisnisnya karena mengingkari biaya konsultasi yang dijanjikan dengan nilai USD 550 ribu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com