Pengusaha Ini Borong Rice Bowl yang Dijajakan Pegawai Restoran

Devi Setya - detikFood Senin, 28 Des 2020 19:00 WIB
Pengusaha Ini Borong Rice Bowl yang Dijajakan Pegawai Restoran Foto: tiktok @dotzbink
Jakarta -

Seorang pengusaha dihampiri oleh pegawai dari restoran yang membawa makanan siap santap. Curhatan pegawai resto ini membuatnya tersentuh sampai membeli semua makanan yang dibawa.

Tidak heran kalau di masa pandemi ini banyak pegawai restoran yang turun langsung ke jalan untuk menjajakan makanan. Sebut saja Pizza Hut, Domino's Pizza, Ichiban Sushi, KFC dan Ta Wan. Padahal sebelum pandemi, resto-resto ini tak pernah sepi dan selalu ramai pengunjung.

Salah satu restoran yang pegawainya ikut turun ke jalan demi menjual makanan adalah Ta Wan Restaurant. Resto yang menyajikan menu Asia ini memilih bertahan di tengah pandemi dengan sistem penjualan di pinggir jalan hingga door to door.

Pengusaha Ini Borong Rice Bowl yang Dijajakan Pegawai RestoranPengusaha Ini Borong Rice Bowl yang Dijajakan Pegawai Restoran Foto: tiktok @dotzbink


Lewat akun tiktok @dotzbink, pengusaha salon kecantikan ini membagikan pengalamannya saat dihampiri oleh pegawai dari Ta Wan Restaurant yang menawarkan makanan.

Beberapa pegawai resto ini menenteng tas berisi rice bowl dengan aneka menu. Mereka diketahui berasal dari cabang resto di Puri, Jakarta Barat.

"Katanya mereka tuh dari Ta Wan Puri dan keadaannya sepi banget di sana tiap hari, jadilah mereka jualannya door to door," kata pasangan muda yang sukses merintis usaha salon ini.

Lebih lanjut, pengusaha ini juga tak menyangka kalau restoran dengan brand besar bisa ikut terdampak pandemi corona. "Kebayang gak sih, brand segede Ta Wan loh! Gila banget kondisi sekarang ini, semuanya berjuang mati-matian," lanjutnya.

Karena merasa pernah ada di posisi para pegawai resto ini, akhirnya pasangan Dotzbink membeli semua makanan yang dibawa. "Dan karena kita juga pernah rasain jualan door to door, tau rasa capeknya, sedihnya, berjuangnya. Kita bantu sebisa kita, langsung Bink borong semua yang mereka bawa."

Mengetahui makanan yang dibawa ini habis terjual, dua pegawai resto langsung mengucapkan terima kasih karena akhirnya mereka bisa pulang. Di akhir video Dotzbink juga memberikan motivasi untuk terus semangat agar bisa segera melewati pandemi ini.

Pengusaha Ini Borong Rice Bowl yang Dijajakan Pegawai RestoranPengusaha Ini Borong Rice Bowl yang Dijajakan Pegawai Restoran Foto: tiktok @dotzbink

"Jujur kasian bgt liatnya, tapi inget aku salut sm tawan nya mereka muter otak biar karyawan nya masih bisa kerja & nyari omzet daripada asal PHK," kata netizen.

"Sama kayak hyperm*rt bawa troli keliling komplek buat nawarin promo diskon minyak, gula. kdg kasian sm pegawainya jlan +2km cuma ya mereka ngejer target," sahut netizen lain.

"Bener bgt skr perusahaan gede udah gak ngurusin image, pokoknya apapun di lakuin biar bisa ttp ngegaji karyawan.. semangatttt semuanya.. yo're not alone," pungkas netizen.



Simak Video "Bikin Laper: Uniknya Angkringan Garut yang Hidangkan 50 Jenis Sate"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com