Borong Minuman dari Vending Machine, Bawanya Pakai Koper

Devi Setya - detikFood Senin, 28 Des 2020 18:00 WIB
Borong Minuman dari Vending Machine, Bawanya Pakai Koper Foto: Youtube Yudist Ardana
Jakarta -

Beli sebotol minuman dari vending machine sudah biasa, tapi bagaimana kalau borong semuanya? Isi minuman di mesin penjual otomatis ini dikuras habis.

Vending machine atau mesin penjual otomatis banyak ditemukan di kota besar seperti Jakarta dan Bali. Kebanyakan produk yang dijual berupa minuman botol aneka rasa. Mesin ini memudahkan orang untuk membeli minum dengan cara praktis dan modern.

Alih-alih membeli minuman untuk mengusir rasa haus, youtuber Yudist Ardana justru menguras habis isi minuman di vending machine. Dalam video yang dibuat, Yudist mengajak dua temannya untuk memborong minuman.

Borong Minuman dari Vending Machine, Bawanya Pakai KoperBorong Minuman dari Vending Machine, Bawanya Pakai Koper Foto: Youtube Yudist Ardana

Ia lebih dulu menyiapkan segepok uang dengan berbagai pecahan mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000. Ia juga membawa koper serta tas besar yang nantinya akan digunakan untuk menampung botol-botol minuman yang ia beli.

"Ini kita sudah siapin duitnya. Jadi kita masukkan uang sesuai harga minuman yang mau dibeli. Yuk kita coba," kata Yudist.

Satu persatu lembaran uang ia masukkan ke dalam mesin ini, lalu ia memilih minuman yang dibeli. Yudist membeli semua varian minuman yang ada, mulai dari air mineral, kopi, teh rasa buah, soda hingga minuman isotonik.

Semua minuman di dalam mesin ini dibeli sampai habis ludes dan tak tersisa satupun. "Capek juga ya cuma gini doang. Padahal cuma pencet-pencet," kata Yudist yang sibuk memilih minuman.

Setelah semua uangnya habis, minuman di dalam mesin ini juga hampir ludes semuanya. Hanya tersisa satu jenis minuman teh kemasan yang belum menunjukkan logo habis.

Sebelum pulang, Yudist menunjukkan koper yang penuh berisi minuman kemasan. Tak hanya koper, ia membawa tas besar yang isinya tak lain juga puluhan minuman botol ini. Terlihat betapa beratnya koper dan tas ini karena menampung air.

Borong Minuman dari Vending Machine, Bawanya Pakai KoperBorong Minuman dari Vending Machine, Bawanya Pakai Koper Foto: Youtube Yudist Ardana

Video yang diunggah sebulan lalu ini sudah dilihat lebih dari 2,3 juta kali dan mendapat respon beragam dari netizen. Banyak yang penasaran juga dengan uang yang dihabiskan Yudist untuk 'menguras' isi vending machine. Tapi tak sedikit yang protes soal harga minuman yang dibanderol jauh lebih mahal dari harga pasaran.

"Itu kopi di warung harganya cuma 4k, berarti untung vending machine itu 6k. Wkwkwkwk banyak nyari untung," kata netizen.

"Sekalian aja beli sama mesinnya, terus taro deh di kamar," ujar netizen lain.

"Habis berapa itu beli minuman banyak banget? Bagiin ke orang-orang bang," pungkas netizen lain.



Simak Video "Uniknya Vending Machine di Jepang, Ada Es Krim hingga Bir"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com