Pria Ini Beli Bir Pertama Kali dari Uang dari Mendiang Ayahnya 6 Tahun Lalu

Devi Setya - detikFood Minggu, 27 Des 2020 08:00 WIB
Pria Ini Beli Bir Pertama Kali dari Uang dari Mendiang Ayahnya 6 Tahun Lalu Foto: CBS news
Jakarta -

Seorang pria membeli bir pertama kali saat usianya 21 tahun. Uang yang ia pakai untuk membeli bir ini diberikan sang ayah sebelum ia meninggal dunia 6 tahun lalu.

Pria bernama Matt Goodman merayakan ulang tahun ke-21 dengan momen mengharukan. Matt pertama kali membeli bir setelah usianya legal mengonsumsi minuman beralkohol ini.

Dilansir dari CBSNews (24/12) Matt dikabarkan membeli bir ini dengan uang yang diberikan ayahnya yang sudah meninggal 6 tahun lalu. Semasa hidupnya, ayah Matt sengaja meninggalkan uang $10 (Rp 142 ribu) untuk digunakan sang anak membeli bir pertamanya.

Pria Ini Beli Bir Pertama Kali dari Uang dari Mendiang Ayahnya 6 Tahun LaluPria Ini Beli Bir Pertama Kali dari Uang dari Mendiang Ayahnya 6 Tahun Lalu Foto: CBS news

Dengan uang ini Matt membeli bir pada hari Minggu di bar Bid Light di Attleboro. Ia juga mengambil gambar dan mengunggahnya lewat twitter pribadi.

"Hampir 6 tahun yang lalu sebelum ayah saya meninggal, dia memberi uang $ 10. Ini untuk diberikan kepada saya pada hari ulang tahun yang ke-21 agar bisa membelikan bir pertama saya," tulis Matt.

Matt mengatakan kepada CBS News pada hari Jumat bahwa saudara perempuannya, Casey, menyerahkan sebuah amplop pada malam sebelum ia ulang tahun. Matt sempat bingung menerima amplop ini, tapi begitu dijelaskan barulah ia paham dan menangis terharu.

Casey mengaku kesulitan menjaga rahasia ini selama bertahun-tahun, tapi ternyata hasilnya sepadan saat Matt menerima uang ini. "Itu sesuatu yang sangat khas yang biasa dilakukan ayahku," katanya.

Ayah Matt dan Casey meninggal karena kanker enam tahun lalu, dan semasa hidup mereka selalu bersama. Matt dan ayahnya pergi memancing, mengendarai mobil hingga bermain di halaman belakang rumahnya.

"Saya dan dia seperti teman baik," kata Matt kepada CBS News. "Setiap kali kita jalan-jalan, itu seperti bersenang-senang."

Kisah Matt soal bir ini viral di Twitter dan mengundang banyak respon netizen. Meskipun ayah Matt sudah meninggal tetapi banyak yang mengajak untuk mengumpulkan donasi agar tidak ada lagi orang- orang yang haru meninggal karena kanker.



Simak Video "Menikmati Kehangatan Kopi Bir Khas Boyolali"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/dvs)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com