Rajin Minum Bir Jadi Rahasia Panjang Umur Kakek 103 Tahun Ini

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 11 Des 2020 16:30 WIB
Rajin Minum Bir Jadi Rahasia Panjang Umur Kakek 103 Tahun Ini Foto: Fox News
Jakarta -

Sudah berusia 103 tahun, kakek yang satu ini tetap segar bugar. Rahasianya ia paling suka minum bir kalengan hampir setiap hari.

Ada banyak rahasia panjang umur yang diungkap oleh orang-orang yang usianya sudah mencapai seratus tahun. Kebanyakan dari mereka punya pola makan yang unik.

Baca Juga: Nenek 89 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umur, Cuma Pakai Bawang Putih!

Seperti veteran Angkatan Udara Perang Dunia II yang satu ini. Pria bernama Andrew E. Slavonic yang tinggal di Pennsylvania ini baru saja merayakan ulang tahun yang ke 103 tahun.

Rajin Minum Bir Jadi Rahasia Panjang Umur Kakek 103 Tahun IniRajin Minum Bir Jadi Rahasia Panjang Umur Kakek 103 Tahun Ini Foto: Fox News

Dilansir dari Fox News (11/12), Andrew menyebutkan bahwa rahasianya panjang umur terletak pada rutinitasnya minum bir kalengan. Ia paling suka minum bir Coors Light.

"Di usianya yang sudah 103 tahun, dia masih rutin meminum bir Coors Light hampir setiap hari. Saya pikir bir inilah yang membuatnya panjang umur," jelas sang putra, Bob Slavonic.

Kebiasaan minum bir ini rupanya sudah berlangsung selama 24 tahun. Andrew mulai ketagihan minum Coors Light di tahun 1996. Apalagi putranya juga suka bir ini jadi Andrew selalu meminumnya.

Beli Segelas Bir, Pria Ini Tinggalkan Tip Sebesar Rp 42,2 JutaBir Foto: Facebook/Ist

Bahkan Coors Light sendiri sempat mengirimkan satu kulkas berisi bir khusus untuk Andrew, sebagai bentuk apresiasi mereka kepada Andrew. Ia juga sempat diajak Coors Light untuk mampir langsung ke pabrik mereka, dan membintangi iklan bir tersebut.

"Kini kemana pun kami pergi, semua orang mengenal Andrew dari iklan Coors Light. Tentunya di tempat yang tidak terlalu ramai untuk menghindari virus Corona," lanjut sang putra.

Selain populer karena kebiasaannya minum bir setiap hari. Andrew juga dihormati di kalangan veteran perang lainnya. Bahkan banyak orang yang memberikannya kejutan ulang tahun, saat ia berulang tahun yang ke 103 tahun.

Rajin Minum Bir Jadi Rahasia Panjang Umur Kakek 103 Tahun IniRajin Minum Bir Jadi Rahasia Panjang Umur Kakek 103 Tahun Ini Foto: Fox News

"Meski ayah saya usianya sudah tidak muda lagi. Tapi ia masih kuat dan sehat, seperti kelinci yang penuh energi." pungkasnya.

Tak hanya Andrew saja yang punya kebiasaan unik di usia tuanya. Sebelumnya seorang wanita bernama Matilda Curcia dari San Francisco, punya hobi makan keripik kentang dan bir setiap hari sebagai rahasia panjang umurnya.

Matilda sendiri usianya sudah mencapai 100 tahun lebih. Setiap malamnya ia selalu menyempatkan diri makan keripik kentang dan minum bir sebelum tidur.

Baca Juga: Makan Keripik dan Minum Bir Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita 100 Tahun Ini



Simak Video "Menikmati Kehangatan Kopi Bir Khas Boyolali"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com