Makan Keripik dan Minum Bir Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita 100 Tahun Ini

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Selasa, 06 Mar 2018 08:18 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Calofornia - Makanan sehat disebut sebagai unsur penting agar panjang umum. Namun, wanita berusia seabad ini justru rutin minum bir dan makan keripik kentang.

Sampai hari ini para ahli masih berdebat soal rahasia umur panjang. Dalam sebuah penelitian disebutkan jika alkohol diminum dalam porsi moderat bisa membuat otak lebih sehat. Belum lagi soal kopi dan cokelat yang diyakini sangat baik untuk jantung.

Hal berbeda terjadi pada Matilda Curcia yang berasal dari San Ftancisco, California dan telah mencapai usia 100 tahun. Iapun mengakui bahwa setiap malam sebelum tidur, ia selalu makan 3 keripik kentang dan segelas bir.

'Saya tak pernah alami nyeri sakit dan olahraga setiap hari. Saya minum bir dan makan keripik kentang. Itu saja,' ungkapnya pada NBC San Diego, lapor food and wine (5/3).

Matilda dengan tetangganya Mickey, keduanya berusia 100 tahun asal San Diego. Sabtu kemarin (3/3) mereka merayakan ulang tahun bersama tetangga dan keluarga di Allied Gardens.

Baca Juga : Makanan Ini Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita Usia 101 Tahun

Makan Keripik Kentang dan Minum Bir Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita 100 Tahun IniFoto: Istimewa

Kelompok orang yang hidup selama seabad atau lebih, dilaporkan bahwa alkohol menjadi salah satu hal yang membuat usia mereka panjang. Seperti yang terjadi pada Florence Bearse dari Maine, berusia 100 tahun. Ia menyukai wine dan menyebutnya sebagai rahasi panjang umurnya.

Sementara Jack Reynolds, 105 tahun menyebut wishkey yang diminum bersama teh setiap pagi dan sore minum lemonade. Sebuah studi mengklaim jika minum alkohol bis memperpanjang usia. Asalkan diminum dalam porsi moderat, 2-4 gelas setiap malam.

Makan Keripik Kentang dan Minum Bir Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita 100 Tahun IniFoto: Istimewa

Hal ini bisa menurunkan kemungkinan terkena stroke dan serangan jantung. Seperti minum wine sambil menikmati makan malam sangat baik. Tetapi perlu diingat porsi minum yang tidak boleh berlebihan agar tak malah memberi efek buruk pada kesehatan.

Baca Juga : Benarkah Rutin Minum Bir atau Wine Bisa Memperpanjang Usia? Ini Kata Ahli (odi/odi)