15 Nama Makanan yang Pengucapannya Sering Salah, Simak Yuk!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 26 Des 2020 15:00 WIB
cake cokelat premiun Bakerzin Foto: Getty Images
Jakarta -

Nama makanan dari luar negeri terbilang gampang-gampang susah untuk dilafalkan. Supaya tepat, kenali yuk nama makanan yang pengucapannya sering salah.

Mengucapkan nama makanan dari luar negeri tak ubahnya melafalkan bahasa dari negara asal makanan tersebut. Jika kurang tepat, bisa membuat orang asli negara itu bingung.

Sebagai foodies atau orang yang hobi makan, tak ada salahnya belajar melafalkan nama makanan dari luar negeri dengan tepat.

Pasalnya ada banyak nama makanan yang pengucapannya sering salah, padahal makanan-makanan ini sudah cukup populer di Indonesia.

Lantas apa saja nama makanan yang pengucapannya sering salah? Berikut detikfood merangkum informasinya dari Bucket List Journey (25/12):

1. Biscotti

Produsen Biskuit Lotus Biscoff Diprotes Gegara Ingin Mengganti Sebutan 'Speculoos'Foto: iStock

Biskuit tradisional Italia ini terkenal dengan aroma dan rasa kayu manisnya yang khas. Menyebut biscotti bukanlah "biskoti" melainkan "be-SKOH-teeh".

2. Bruschetta
Bruschetta kerap ditemui di restoran Italia. Berupa roti panggang yang dibumbui bawang putih dan minyak zaitun, lalu diberi ragam topping.

Saat memesan bruschetta, kamu bisa melafalkannya seperti orang Italia. Pengucapan yang benar adalah "broo-SKEH-tah".

3. Charcuterie
Bagaimana menyebut charcuterie? Platter daging, sosis, ham, hingga daging cold cut ini juga sering ditemui di restoran Italia.

Pelafalan yang tepat adalah "shahr-KOO-tuhr-ee". Terdengar sedikit rumit, namun jika dipraktikkan sering, kamu akan mudah mengucapkannya.

4. Gnocchi

pasta gnocchi nutellaFoto: Ask Italian / iStock

Nama makanan yang pengucapannya sering salah ini datang dari kategori pasta Italia. Gnocchi pun mulai populer di Indonesia.

Pasta ini dibuat dari tepung semolina, kentang dan ricotta. Untuk menyebutnya, coba lafalkan "NYOH-kee".

5. Herb
Herb merujuk pada kelompok herba yang digunakan dalam campuran makanan atau obat. Menyebut herb ada triknya yaitu hilangkah huruf H sehingga menjadi "erb".

Baca Juga: 10 Nama Makanan yang Pengucapannya Sering Salah, Ini Daftarnya!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com