Hidangan Natal Rumahan

Tips Aman dan Puas Makan Sajian Natal di Rumah Kerabat

Devi Setya - detikFood Jumat, 25 Des 2020 11:00 WIB
Tips Aman dan Puas Makan Sajian Natal di Rumah Kerabat Foto: Getty Images/knape
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan
Jakarta -

Momen Natal identik dengan kumpul keluarga dan makan-makan. Agar tetap aman tapi puas makan di rumah kerabat, kamu perlu tahu tipsnya.

Natal tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena dirayakan di tengah pandemi corona. Tapi bukan berarti momen natal akan berlalu begitu saja. Kamu dan keluarga tetap bisa memeriahkan natal dengan menerapkan protokol kesehatan.

Meskipun keluarga tak bisa kumpul semua tapi setidaknya bisa bertemu dan silaturahmi dengan keluarga terdekat. Dan yang tak boleh terlewatkan pastinya makan-makan.

Mau makan puas dan kenyang dengan tetap menjaga protokol kesehatan? Simak tips berikut.

1. Lihat menu makanannya

Tips Aman dan Puas Makan Sajian Natal di Rumah KerabatTips Aman dan Puas Makan Sajian Natal di Rumah Kerabat Foto: Getty Images/knape


Sebelum mulai mengambil makanan, cobalah melihat dulu menu yang dihidangkan. Tujuannya adalah agar bisa memilih makanan yang akan diambil. Jika sudah melihat, setidaknya kamu sudah punya makanan yang jadi incaran.

Cara ini juga bisa membuat kamu lebih cepat menentukan pilihan saat sudah antre makanan. Jadi tidak membuat keluarga lain menunggu terlalu lama saat kamu memilih makanan.


2. Ambil makanan secukupnya


Kerabat yang menjadi tuan rumah pasti menyajikan berbagai makanan. Kalau dihidangkan secara prasmanan, kamu bisa mengambil makanan secukupnya. Kamu boleh memilih aneka makanan tapi sesuaikan dengan kapasitas perut.

Mengambil makanan dengan jumlah cukup akan menghindari makanan terbuang sia-sia. Cara ini menunjukkan rasa hormat serta menghargai sajian yang disuguhkan tuan rumah.

Kalau ingin nambah, gunakan piring dan alat makan baru yang bersih. Hal ini lebih menjaga kebersihan makanan dibandingkan kamu menggunakan alat makan yang sudah terpakai.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Pedas Menggugah Dori Sambal Matah"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com