Setelah Oprah, Kim Kardashian Promosikan Bisnis Minuman Meghan Markle

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 25 Des 2020 19:00 WIB
JOHANNESBURG, SOUTH AFRICA - OCTOBER 01:  Meghan, Duchess of Sussex, Patron of the Association of Commonwealth Universities (ACU) visits the University of Johannesburg on October 1, 2019 in Johannesburg, South Africa.  (Photo by Tim Rooke - Pool/Getty Images) Foto: Getty Images/Pool
Jakarta -

Meghan Markle berinvestasi pada perusahaan startup minuman sehat Clevr Blends. Produk ini dipromosikan Oprah hingga Kim Kardashian.

Dikutip dari Daily Mail (24/12), Kim Kardashian baru saja mempromosikan minuman produksi Clevr Brands. Perusahaan startup minuman sehat ini terkenal karena salah satu investornya adalah Meghan Markle.

Tidak diketahui pasti apakah Kim menerima produk itu langsung dari Meghan atau bukan. Satu hal yang jelas, Kim menandai (tag) desainer Stacey Bender dalam unggahan Instagram Storiesnya mengenai minuman sehat ini.

Stacey yang merupakan desainer Alice + Olivia juga diisukan sebagai salah satu investor Clevr Brands, meski hal ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Sementara Meghan dan Stacey memiliki hubungan baik karena Meghan adalah penggemar karya Stacey.

Setelah Oprah, Kim Kardashian Promosikan Bisnis Minuman Meghan MarkleSetelah Oprah, Kim Kardashian Promosikan Bisnis Minuman Meghan Markle Foto: Daily Mail

Kim menerima sekeranjang paket minuman sehat dari Clevr Brands. Variannya antara lain Golden SuperLatte, Matcha SuperLatte, Jade Leaf Matcha, dan Flowerhead Tea's Notcha Matcha.

Baca Juga: 5 Fakta Kulineran Meghan Markle yang Mundur dari Kerajaan Inggris

Sebenarnya Clevr Brands yang dipimpin CEO Hannah Mendoza punya banyak produk minuman sehat lainnya. Ada yang ditambahkan krim kelapa, probiotik, hingga jamur.

Mengenai investasi Meghan di Clevr Brands, istri Pangeran Harry ini sudah mengonfirmasi kebenarannya dalam sebuah wawancara.

Ia akui menaruh saham di perusahaan itu, tapi tidak jelas berapa banyak nilai sahamnya. "Investasi ini untuk mendukung pengusaha wanita yang memprioritaskan membangun komunitas di samping bisnisnya," kata Meghan mengenai keterlibatannya di Clevr Brands.

Setelah Oprah, Kim Kardashian Promosikan Bisnis Minuman Meghan MarkleSetelah Oprah, Kim Kardashian Promosikan Bisnis Minuman Meghan Markle Foto: Daily Mail

Ia juga bangga berinvestasi untuk produk yang menggunakan bahan-bahan secara etis dan bersifat menyehatkan. "Saya percaya pada (Hannah) dan pada perusahaannya," kata Meghan.

Clevr Brands sendiri didirikan Januari tahun lalu di Santa Barbara, California. Lokasi perusahaan ini sama dengan tempat tinggal Meghan, Pangeran Harry, dan anak mereka Archie yang putuskan 'keluar' dari istana Inggris.

Konon Meghan jatuh cinta dengan produk Clevr Blends setelah mencoba oat-milk latte buatan mereka. Saat itu di tahun 2017, Meghan mencicipinya dalam sebuah acara coffee shop pop-up di Santa Barbara.

Oat-milk latte merupakan minuman kopi yang dibuat dengan susu oat. Jenis susu nabati ini populer sebagai alternatif sehat susu sapi. Oat-milk latte juga menyertakan espresso di dalamnya.

Setelah Oprah, Kim Kardashian Promosikan Bisnis Minuman Meghan MarkleSetelah Oprah, Kim Kardashian Promosikan Bisnis Minuman Meghan Markle Foto: Daily Mail

Sebelum Kim Kardashian, rangkaian produk Clevr Brands juga dikirimkan Meghan untuk Oprah. Di Instagramnya, Oprah terang-terangan menyebut menerima paket minuman sehat ini dari tetangganya dengan inisial M dan emoji mahkota.

Oprah bahkan sempat mencoba buat Golden Latte dengan campuran air panas. Ia pun mengakui rasa minuman ini begitu enak.

Baca Juga: Meghan Markle Habiskan Rp 2.8 Miliar Untuk Makanan di Acara 'Baby Shower'

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com