Tasyi Athasyia Bilang Nasgor Rp 20 Ribuan Lebih Enak daripada Nasgor Rp 200 Ribu

Devi Setya - detikFood Kamis, 24 Des 2020 11:00 WIB
Tasyi Athasyia Bilang Nasgor Rp 20 Ribuan Lebih Enak daripada Nasgor Rp 200 Ribu Foto: youtube Tasyi Athasyia
Jakarta -

Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya mencoba 10 nasi goreng gerobakan hingga restoran mewah. Hasilnya, ternyata nasgor Rp 20 ribuan dinilai lebih enak dibandingkan nasgor Rp 200 ribu.

Nasi goreng sudah menjadi santapan harian orang Indonesia. Banyak versi nasgor dari yang murah hingga mahal, soal rasa tergantung selera masing-masing.

Youtuber Tasyi Athasyia yang juga kembaran Tasya Farasya melakukan battle challenge untuk 10 nasi goreng. Nantinya ia akan memilih nasi goreng paling enak dan yang paling tak enak.

Tasyi Athasyia Bilang Nasgor Rp 20 Ribuan Lebih Enak daripada Nasgor Rp 200 RibuTasyi Athasyia Bilang Nasgor Rp 20 Ribuan Lebih Enak daripada Nasgor Rp 200 Ribu Foto: youtube Tasyi Athasyia

10 nasi goreng ini dibeli secara acak di restoran hingga nasgor gerobakan. Satu per satu nasi goreng dicicipi Tasyi. Ia juga menjelaskan tipe nasi goreng favoritnya yakni nasgor yang minim kecap manis.

"Kalo aku pribadi suka nasi goreng yang ga terlalu kecap. Beda sama Tasya, dia harus banyak banget kecapnya. Tapi balik lagi ya selera, ini kan aku pribadi," kata Tasyi.

Dari 10 nasi goreng yang dicoba Tasyi, ia mengelempokkan kembali menjadi 3 yakni nasgor paling tak enak, nasgor yang enak dan nasgor yang paling enak. Dari 10 nasgor ini punya ciri khas masing-masing, ada nasgor ayam, nasgor kambing, nasgor seafood hingga nasgor gila.

Ada beberapa nasgor yang dicampurkan dengan daging kambing, Tasyi sendiri suka makan daging kambing namun tak suka kalau berbau prengus dan menyengat. Ada satu nasgor kambing yang ia hindari karena menurutnya punya bau paling kuat.

Uniknya lagi, ada nasgor yang mengingatkannya pada masa kecil dan nasgor yang rasanya mirip masakan rumah sakit. "Ini kayak nasi goreng rumah sakit. Iya kan, kalo lo diopname, terus ada makanannya nasi goreng nah ini kayak gini rasanya. Enak tapi kayak kurang garem gitu," beber Tasyi.

Setelah mencicip semua nasgor, Tasyi memilih 3 nasgor yang menurutnya paling enak. Ternyata juaranya adalah nasgor Obama dengan harga Rp 25 ribu.

Tasyi Athasyia Bilang Nasgor Rp 20 Ribuan Lebih Enak daripada Nasgor Rp 200 RibuTasyi Athasyia Bilang Nasgor Rp 20 Ribuan Lebih Enak daripada Nasgor Rp 200 Ribu Foto: youtube Tasyi Athasyia

Di urutan kedua ada nasgor wagyu yang dibeli dari restoran Sailendra, Hotel JW Marriot dengan harga Rp 200 ribu. Dan juara ketiganya ada nasgor dari kedai Roti Bakar Kemang. Sementara untuk nasgor yang paling tidak enak menurut Tasyi, ia tak menyebutkan tempat belinya.

Di akhir video, Tasya juga ikut menilai nasgor ini. Saking ketagihannya, Tasya sampai menghabiskan seporsi nasgor Obama yang menurutnya paling enak.



Simak Video "Bikin Nasi Goreng Praktis, Bisa Ngerasain Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com