5 Fakta Kuliner Tri Rismaharini, Menteri Sosial Baru yang Doyan Sate

Riska Fitria - detikFood Rabu, 23 Des 2020 13:00 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus menyampaikan imbauan soal social distancing. Kali ini Risma mengimbau warga menggunakan Bahasa Madura. Foto: Deny Prastyo Utomo

4. Kuliner Favorit Tri Rismaharini

Wali Kota Surabaya Tri RismahariniWali Kota Surabaya Tri Rismaharini Foto: Esti Widiyana

Bicara soal kuliner, wanita kelahiran Kediri, Jawa Timur ini punya kuliner favorit. Kuliner tersebut adalah sate ayam dengan bumbu kacang.

Saking sukanya, ia pernah mempromosikan sate ayam ke para delegasi luar negeri di acara Cross Culture Festival 2016. Dalam acara tersebut, Risma bahkan mengambilkan beberapa tusuk sate untuk delegasi asal Estonia.

Bukan sate ayam saja, Risma juga menyukai makanan khas Surabaya seperti lontong balap dan tahu tek. Bahkan Risma sering menyajikan makanan tersebut untuk suguhan di hari Lebaran.

Baca Juga : Dari Sate Kambing hingga Sate Padang, Ini Sate Favorit Para Politisi

5. Langganan di Warung Dolly

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, hadiri deklarasi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji. Deklarasi digelar di Taman Harmoni.Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, hadiri deklarasi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji. Deklarasi digelar di Taman Harmoni. Foto: Deny Prastyo Utomo

Dulu, di Surabaya ada kawasan yang dikenal sebagai tempat prostitusi. Kawasan tersebut dikenal dengan sebutan Gang Dolly. Namun kini, kawasan itu telah dilokalisasi menjadi sentra industri yang bermanfaat.

Selain itu, di sana ada warung makan yang kini menjadi langganan Tri Rismaharini. Warungnya bernama 'Bu Jum Dolly'. Karena sudah menjadi langganan, tentu saja Risma memiliki menu favorit di warung tersebut.

Pemilik warung mengatakan bahwa Risma sering memesan kare kepiting. Bahkan ia pernah memesan hingga 250 porsi. Satu porsi kare kepiting di warung Bu Jum Dolly dibanderol dengan harga Rp 30.000.

Baca Juga : Dilantik Jadi Mensos, Risma Tampil dengan Kebaya Merah

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Perpaduan Bakmi dengan Sei Sapi"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com