Pakai Masker Ini Tak Perlu Repot Melepas Saat Makan

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 22 Des 2020 16:00 WIB
Masker yang Tak Repot untuk Digunakan Saat Makan
Foto: soranews
Jakarta -

Perusahaan busana asal Jepang ciptakan masker yang memudahkan saat makan. Menggunakan velcro, masker ini cukup dibuka tanpa harus dilepas saat makan.

Pandemi virus covid-19 menyerang hampir seluruh negara di dunia. Semua pola hidup dan kebiasaan terpaksa berubah akibat virus covid-19.

Semua negara berlomba-lomba menangani pandemi ini dengan cara terbaik yang bisa mereka lakukan. Mulai dari himbauan untuk menggunakan masker, pembatasan skala besar, lockdown hingga pembatasan operasional beberapa tempat.

Jepang juga menjadi salah satu negara yang terdampak pademi yang cukup hebat. Jepang sempat mengunci wilayahnya agar masyarakatnya tidak ada yang keluar dari wilayah Jepang dan tidak ada masyarakat luar yang masuk ke wilayah Jepang.

Penanganan pandemi di Jepang ini begitu masif. Pemerintahnya tak tanggung-tanggung dalam mengatasi pandemi ini. Begitu juga masyarakat dan perusahaan yang semakin kreatif dalam menangani pandemi ini.

Group of teenagers posing showing their protective face masks during Covid-19 Coronavirus epidemic spread.masker Foto: Getty Images/LeoPatrizi

Pandemi berdampak pada kebiasaan harus menggunakan masker di mana pun, kapan pun, dan saat melakukan apapun ketika di luar rumah. Menggunakan masker saat makan tampaknya cukup terbilang menyusahkan karena harus membuka dan memasang kembali masker.

Perusahaan busana asal Jepang muncul dengan inovasinya. Membantu masyarakat agar bisa makan di luar rumah dengan nyaman, mudah dan tetap dengan menggunakan masker serta menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga: Pakai Masker Ini Bisa Santai Makan dan Minum Tanpa Repot

Dilansir dari SoraNews (18/12), salah satu perusahaan busana bernama Taniokaguchi Fukusou, telah meluncurkan Tanioka Mask. Produk terbaru dari Tanioka Masks, Eat Mask, ini dapat menjawab semua harapan untuk bisa makan bersama di restoran dengan lebih mudah dan nyaman di tengah pandemi.

Masker yang Tak Repot untuk Digunakan Saat MakanMasker yang Tak Repot untuk Digunakan Saat Makan Foto: soranews

Mereka mengunggah video untuk menunjukkan bagaimana teknologi masker inovatif ini bekerja. Masker ini memiliki tali velcro yang dimasukkan ke dalam desainnya sehingga pemakainya dapat dengan mudah membuka masker tanpa melepas seluruh masker. Kemudian setelah menyantap makanan lezat yang ada di piringnya, mereka dapat mengencangkan kembali velcro untuk menutupi mulut mereka lagi.

Velcro dapat dibuka dari sisi kiri, sisi kanan, dan juga diangkat untuk membuka mulut sepenuhnya. Masker ini akan memudahkan bagi orang untuk membuka masker saat makan tanpa harus melepasnya dari telinga.

Masker yang Tak Repot untuk Digunakan Saat MakanMasker yang Tak Repot untuk Digunakan Saat Makan Foto: soranews

Perusahaan ini akan memproduksi masker dalam berbagai ukuran. Ukuran sedang (wanita) memberikan pengukuran ukuran masker selama 14,5 cm, 9 cm dan 8 cm. Ukuran besar (pria) 16 cm, 10 cm dan 9 cm.

Kain yang digunakan adalah bahan buatan mereka sendiri. Perusahaan ini mengatakan akan membuat lebih banyak desain. Produk masker ini berbeda dengan masker yang diproduksi secara massal.

Setiap masker ini dibuat dengan tangan. Mereka juga mengamati tren, ada berbagai pola desain yang sengaja dibuat untuk memberikan banyak pilihan dan memenuhi keinginan pelanggan.

Eat Mask ini akan dijual seharga 1.500 Yen atau sekitar Rp. 204 ribu dengan gratis pengiriman ke seluruh Jepang walaupun hanya membeli satu buah masker saja. Perusahaan tersebut mengingatkan untuk mencuci tangan sebelum menyentuh masker ini.

Masker yang Tak Repot untuk Digunakan Saat MakanMasker yang Tak Repot untuk Digunakan Saat Makan Foto: soranews

Produsen masker ini tidak menjamin bahwa masker tersebut akan sepenuhnya melindungi dari virus covid-19. Masker ini dianjurkan untuk melindungi pemakainya terutama dari alergen seperti debu, serbuk sari, batuk ataupun lainnya.

Maka bisa dianggap bahwa masker ini khusus untuk digunakan di dalam restoran. Untuk penggunaan di tempat lain seperti fasilitas umum yang padat pengguna dianjurkan untuk tetap menggunakan masker yang direkomendasikan secara medis.

Baca Juga: Kreatif! Masker Pegawai Resto Ini Dibuat Mirip Wajah Pemakainya



Simak Video "Tips Bikin Konektor Masker Tanpa Mesin Jahit"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)