Langgar Prokes Covid-19, Resto dan Bar Ini Pernah Disidak Satpol PP

Devi Setya - detikFood Senin, 21 Des 2020 16:30 WIB
KFC Naughty by Nature Foto: KFC
Jakarta -

Peraturan soal PSBB mengharuskan resto membatasi jumlah pengunjung. Tapi ada saja resto mengabaikan protokol kesehatan Covid-19. Seperti restoran dan bar ini.

Beberapa usaha kuliner ini meliputi restoran, kafe hingga bar. Pihak manajemen dinilai lalai menjalani protokol kesehatan dan mengabaikan kesehatan pengunjung. Alhasil, Satpol PP hingga gubernur turun langsung untuk menggelar sidak dan memberikan sanksi.

Di masa pandemi covid-19 memang semua tempat makan dihimbau untuk membatasi kapasitas pengunjung. Tapi para foodies yang kangen makan di luar sekaligus hangout tampaknya tak mengindahkan aturan ini. Demikian juga pihak resto yang terkesan acuh.

Di Jakarta, ada beberapa restoran yang sempat membuat heboh karena diduga melanggar protokol kesehatan.

Berikut beberapa restoran yang disidak langsung oleh Satpol PP dan gubernur.

1. Tebalik Kopi


Kafe di bilangan Haji Nawi, Cipete Jaksel digeruduk satpol PP dan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Kafe ini diketahui melanggar protokol kesehatan dan masa PSBB di Jakarta karena buka hingga larut malam dan menerima banyak pengunjung.

Anies Baswedan langsung menegur pemilik kafe dan meminta semua pelanggan untuk membubarkan diri. Tak hanya itu, kafe ini juga terpaksa ditutup sementara oleh pemprov DKI Jakarta.

Dalam sidak kali ini Anies juga sempat marah kepada pemilik kafe yang tidak mengindahkan aturannya. Bahkan pemilik kafe sempat kena semprot gubernur karena tak mengenakan masker.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "'Supper Sandwiches & Burgers': Sajian Simpel Bercita Rasa Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com