Hidangan Natal Rumahan

Tips Praktis Simpan Makanan di Kulkas, Cukup Pakai Tatakan Kawat

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 21 Des 2020 15:30 WIB
Tips Menyimpan Makanan di Kulkas Pakai Rak Kawat Foto: iStock
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan
Jakarta -

Kulkas mulai sesak dengan aneka bahan dan kue-kue? Coba contek tips menyimpan makanan di kulkas ini. Cukup pakai tatakan kue dari kawat.

Jelang liburan natal dan akhir tahun pastinya stok makanan segar,kue-kue dan masakan mulai menyesaki lemari es di rumah. Karena tahun ini banyak keluarga memutuskan untuk berlibur di rumah saja.

Baca Juga: Cara Aman Simpan Makanan di Kulkas Saat Listrik Mati

Untuk merayakan bersama keluarga, bisa bikin pesta makan malam bersama. Sajikan makanan-makanan favorit keluarga, agar suasananya makin hangat.

Biasanya makanan-makanan yang akan disajikan saat Natal ini sudah dipersiapkan sejak jauh hari. Tak perlu takut kulkas kepenuhan ketika menyimpan makanan di kulkas menjelang Natal.

Tips Menyimpan Makanan di Kulkas Pakai Rak KawatTips Menyimpan Makanan di Kulkas Pakai Rak Kawat Foto: iStock

Kamu bisa mengikuti tips ini saat menyimpan makanan menjelang Natal tiba. Dilansir dari The Sun (19/12), tips ini hanya memakai tatakan kue dari kawat yang biasa disebut 'wired rack'

Tatakan kue ini ada yang terbuat dari stainless steel atau kawat tebal. Setelah dikelaurkan dari loyang, biasanya cake atau kue ditaruh di rak kawat yang punya kaki mungil. Kue dan cake lebih cepat dingin karena tatakan ini berongga.

Tips Menyimpan Makanan di Kulkas Pakai Rak KawatTips Menyimpan Makanan di Kulkas Pakai Rak Kawat Foto: iStock

Tatakan kue ini bisa diselipkan di antara atau di sela tatakan kulkas lainnya. Jadi, bahan makanan yang bisa disimpan dalam kulkas jadi lebih banyak.

Seperti yang terlihat dalam gambar berikut. Seorang wanita menggunakan dua buah tatakan kue pada kulkasnya. Hasilnya makanan yang disimpan dalam kulkas jadi lebih banyak juga lebih rapi.

Selain menggunakan tatakan kue, kamu juga bisa menggunakan kotak makanan serbaguna yang fungsinya bisa digunakan sebagai laci.

Tips Menyimpan Makanan di Kulkas Pakai Rak KawatTips Menyimpan Makanan di Kulkas Pakai Rak Kawat Foto: iStock

Jadi, kotak makan itu dipasangkan di bawah rak kulkas. Kotak makan ini sangat praktis dan bisa ditarik ketika ingin mengambil makanan.

Untuk membuat kulkas lebih rapih, kamu juga bisa menggunakan kotak plastik untuk menyimpan makanan. Kulkas jadi rapih, dan bahan makanan yang kamu simpan juga lebih terjaga kualitasnya.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Tidak Bisa Disimpan di Kulkas Meski Ingin Dijadikan Stok



Simak Video "Bikin Laper: Empuknya Soto Daging Sapi Gebrak di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com