Nyesek! Pemandangan 2 Bocah Asyik Makan dan Jualan Makanan di Resto

Riska Fitria - detikFood Selasa, 22 Des 2020 13:00 WIB
Nyesek! Pemandangan 2 Bocah Asyik Makan dan Jualan Makanan di Resto Foto: Instagram @trending_youtube_
Jakarta -

Pemandangan dalam video ini sukses menyayat hati. Menggambarkan kondisi berbeda dari dua bocah, yang satu asyik makan di resto dan yang satu ngemper jualan di depan resto.

Di usianya yang masih kecil, anak-anak biasanya menghabiskan waktu dengan bermain, bersenang-senang dan belajar. Namun, tidak semua anak dapat merasakan hal yang sama.

Karena kondisi yang tak memungkinkan, ada juga anak-anak yang justru merasakan kehidupan yang keras. Seperti membantu orangtuanya untuk mencari nafkah misalnya. Hal itulah yang tergambar dalam sebuah video ini.

Baca Juga : Bocah Kelas 3 SD Ini Harus Kayuh Sepeda 18 Km Demi Jualan Gorengan

Nyesek! Pemandangan 2 Bocah Asyik Makan dan Jualan Makanan di RestoNyesek! Pemandangan 2 Bocah Asyik Makan dan Jualan Makanan di Resto Foto: Instagram @trending_youtube_

Dalam video tersebut memperlihatkan kondisi yang berbeda dari dua bocah. Bocah pertama terlihat asyik menikmati makanan di sebuah restoran fast food. Terlihat makanan, kentang goreng dan minuman di mejanya.

Bocah laki-laki itu juga tampak ditemani dengan sang ayah. Sementara berbeda dengan bocah laki-laki kedua. Masih di restoran fast food yang sama, bocah yang kedua itu justru duduk sendirian ngemper di depan restoran.

Bukan tanpa alasan, ia duduk di depan restoran lantaran sambil berjualan makanan. Ia juga membawa sebuah kotak berisi makanan dagangannya. Bocah tersebut tampak menunggu penglaris.

Nyesek! Pemandangan 2 Bocah Asyik Makan dan Jualan Makanan di RestoNyesek! Pemandangan 2 Bocah Asyik Makan dan Jualan Makanan di Resto Foto: Instagram @trending_youtube_

"Melihat video ini apa yang bisa kalian simpulkan?," bunyi caption dalam video.

Meski tak ada percakapan, tetapi video tersebut sukses menyayat hati siapapun yang melihatnya. Videonya juga menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @trending_youtube_.

"Kita sama, hanya beda nasib saja. #Janganlupabersyukur," tulisnya dalam caption (20/12).

Video itu pun langsung dibanjiri dengan berbagai komentar dari netizen. Ada yang termotivasi untuk selalu semangat menjalani hidup, ada pula yang termotivasi untuk selalu bersyukur.

Nyesek! Pemandangan 2 Bocah Asyik Makan dan Jualan Makanan di RestoNyesek! Pemandangan 2 Bocah Asyik Makan dan Jualan Makanan di Resto ilustrais Foto: iStock

"Cuma soal waktu dik, kelak kamu akan mengingat masa itu sambil tersenyum bahagia karena pernah melewatinya," tulis netizen.

"Percayalah yang masa kecilnya sibuk bantu ortu nanti akan menjadi orang yang tangguh di kala dewasa," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Kisah Bocah SD Jualan Cilok Demi Beli Kuota Internet untuk Belajar Online



Simak Video "Bikin Laper: Soto Padang yang Penuh Rempah dan Tetelan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com