7 Topping Pizza Teraneh di Dunia, Ada Daging Kanguru hingga Serangga!

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 20 Des 2020 17:00 WIB
Pizza Aneh di Dunia Foto: iStock

3. Kari Pisang, Swedia

Pizza Aneh di DuniaPizza Aneh di Dunia Foto: iStock

Ada banyak topping pizza yang populer di Swedia, tetapi salah satu yang paling tidak biasa adalah pizza kari pisang. Pizza teraneh di dunia ini diberi pelengkap ham, bubuk kari, keju, dan irisan pisang.

Para pengunjung bisa menemukan menu pizza kari pisang di pilihan kategori "Ordinary" atau "Classic" di berbagai restoran di Swedia. Menu ini menjadi salah satu ciri khas yang hanya ditemukan di Swedia.

4. Mockba, Russia

Dinamai sesuai dengan ibu kota Rusia, Mockba pizza adalah jenis pizza populer yang mudah ditemui di Rusia. Bagian atasnya diisi dengan sarden, tuna, makarel, dan salmon.

Toppingnya juga dilengkapi dengan bawang dan pelengkap lainnya. Bahkan tidak seperti pizza lain yang kita konsumsi dalam keadaan panas, pizza ini biasanya disajikan dingin.

5. Kacang Polong, Brazil

Pizza Aneh di DuniaPizza Aneh di Dunia Foto: iStock

Banyak negara menaruh sayuran seperti bawang, buah zaitun, paprika, dan tomat di pizza mereka. Tetapi di Brazil, kacang polong hijau adalah topping pizza yang populer.

Negara ini menciptakan topping pizza yang aneh namun sehat. Menariknya, ketika seorang pria mencoba sesuatu yang serupa di Amerika Serikat dan membagikannya di internet, ia malah dirundung banyak netizen.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Yuk Bikin Pizza Kacang Merah yang Enak dan Kaya Gizi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com