Hidangan Natal Rumahan

5 Babi Guling Enak di Bali, Banyak Penggemarnya!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 20 Des 2020 12:00 WIB
5 Babi Guling Enak di Bali, Banyak Penggemarnya! Foto: Instagram babiguling_pakdobiel_bali
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan

3. Babi Guling Jero Kawan

5 Babi Guling Enak di Bali, Banyak Penggemarnya!5 Babi Guling Enak di Bali, Banyak Penggemarnya! Foto: Instagram warungjerokawanmunggu

Babi guling enak di Bali selanjutnya ada di kawasan Badung, tepatnya di Jalan Raya Munggu. Namanya Babi Guling Jero Kawan yang baru buka mulai pukul 4 sore.

Lokasi gerai babi guling ini memang jauh, namun cita rasanya yang enak membuat banyak orang rela datang. Jenis babi gulingnya terbilang lebih kering dan bumbunya lebih kuat.

Harga seporsi nasi campur babi panggang di sini terjangkau, sekitar Rp 25 ribu saja. Sudah termasuk daun singkong, lawar, dan sambal hijau yang agak pedas.

4. Babi Guling Slingsing Bu Suci

5 Babi Guling Enak di Bali, Banyak Penggemarnya!5 Babi Guling Enak di Bali, Banyak Penggemarnya! Foto: Instagram onedelle

Babi Guling Slingsing Bu Suci juga banyak dibicarakan di kalangan pencinta babi guling Bali. Harga nasi campr babi panggang di sini Rp 30 ribu.

Pelengkapnya lumayan banyak seperti lawar, sayur daun singkong, sosis babi, dan gorengan. Untuk daging babi gulingnya merupakan jenis yang agak basah.

Uniknya Babi Guling Slingsing Bu Suci juga menyediakan sambal kelapa goreng. Kalau tertarik mampir, gerainya ada di Tabanan dan baru buka mulai pukul 5 sore.

5. Babi Guling Pak Malen

5 Babi Guling Enak di Bali, Banyak Penggemarnya!5 Babi Guling Enak di Bali, Banyak Penggemarnya! Foto: Instagram babi_guling_pak malen

Babi guling enak di Bali selanjutnya ada di Seminyak, tepatnya di Jalan Sunset Road. Kenikmatan babi guling Pak Malen sudah sangat tersohor.

Seporsi nasi campur babi panggang di sini harganya Rp 40 ribu. Pelengkapnya ada sosis babi, kerupuk babi, lawar, dan sambal terasi. Pengunjung bisa pilih versi pedas atau tidak.

Gerai babi guling ini sudah buka mulai pukul setengah 9 pagi. Porsinya terbilang tak terlalu banyak sehingga kalau mau lebih kenyang harus tambah satu porsi lagi.

Baca Juga: Babi Guling Enak Renyah Ada di 5 Warung Makan Ini

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(adr/odi)
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com