Dubes Jepang Cicip Nasi Ulam hingga Ikan Woku Sebelum Jabatannya Berakhir

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 19 Des 2020 12:35 WIB
Dubes Jepang Makan Siang Pakai Makanan Indonesia Foto: Instagram @jpnambsindonesia
Jakarta -

Masafumi Ishii, Dubes Jepang untuk RI menyita perhatian karena aktif di media sosial. Sebelum jabatannya berakhir 6 hari lagi, ia selalu makan siang dengan menu tradisional Indonesia.

Masafumi Ishii adalah seorang diplomat Jepang. Ia merupakan Duta Besar Jepang untuk Indonesia sejak April 2017 lalu.

Namanya dikenal publik Indonesia karena ia aktif di media sosial. Ia juga selalu menyempatkan waktunya untuk mengunggah aktivitasnya. Pria berusia 63 tahun ini juga dikenal sebagai sosok yang ramah.

Masafumi Ishii belakangan jadi topik hangat karena masa jabatannya akan berakhir. Terhitung dari sekarang, tinggal 6 hari lagi ia bekerja sebagai Duta Besar Jepang untuk Indonesia.

Banyak netizen yang merasa kehilangan sosok ramah ini. Masafumi Ishii juga menghitung mundur masa kerjanya terhitung dari 3 minggu yang lalu.

Ia sempat mengatakan kalau akan selalu makan siang dengan makanan khas Indonesia. Terbukti, dalam unggahannya di Instagram @jpnambsindonesia Masafumi Ishii menyantap makan siang dengan menu Nasi Ulam hingga Soto Ayam Surabaya.

Berikut ini 5 momen makan siang Dubes Jepang dengan menu makanan Indonesia:

1. Makan Mie Goreng

Dubes Jepang Makan Siang Pakai Makanan IndonesiaDubes Jepang Makan Siang Pakai Makanan Indonesia Foto: Instagram @jpnambsindonesia

Pada 24 November 2020 lalu, Masafumi Ishii sempat membagikan momen makan siangnya dengan menu mie goreng. Menurutnya mie goreng adalah menu makan siang yang sederhana namun rasanya enak.

Ia juga mengenalkan mie goreng yang sedang ia santap ke publik Jepang dengan mengatakan, "Sama halnya dengan nasi goreng, mie goreng juga salah satu makanan Indonesia yang dikenal banyak orang," tulisnya.

Saat menyantap mie goreng ini, Dubes Jepang ini juga memamerkan maskernya yang unik. Masker itu bergambar spanduk khas warung tenda yang menjual pecel lele. Unggahan Dubes Jepang ini sempat viral karena menarik perhatian netizen.

Baca Juga: Keren! Dubes Jepang Pakai Masker Gambar Spanduk Pecel Lele

2. Makan Nasi Ulam

Dubes Jepang Makan Siang Pakai Makanan IndonesiaDubes Jepang Makan Siang Pakai Makanan Indonesia Foto: Instagram @jpnambsindonesia

Pada 4 Desember 2020 lalu, Masafumi Ishii mengatakan kalau masa kerjanya tinggal 20 hari lagi. Ia pun tak ingin melewatkan makan siag dengan menu makanan khas Indonesia.

Nasi Ulam khas Betawi ia pilih jadi menu makan siangnya saat itu. Nasi Ulam yang ia santap saat itu berisikan aneka lauk. Ada empal, dendeng manis, kentang semur, bihun goreng, telur, dan lainnya.

Masafumi Ishii juga mengatakan kalau rasa Nasi Ulam ini sangat enak. Terbukti nasi ulam itu berhasil ia habiskan sampai tak tersisa.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Dubes Jepang Masafumi Ishii Bertemu Mahfud Md, Bahas Apa?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com