Doyan! Dubes Jepang Masafumi Ishii Cicipi Mie Instan Indonesia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 20 Jul 2020 14:00 WIB
Masafumi Ishii Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Dubes Jepang Masafumi Ishii terkenal suka mencicipi makanan Indonesia. Baru-baru ini ia mencicipi mie instan Indonesia rekomendasi netizen.

Masafumi Ishii adalah duta besar (dubes) Jepang untuk Indonesia sejak 2017. Tak seperti dubes lain, Masafumi Ishii eksis di Instagram. Ia bahkan punya 140 ribu followers saat ini. Masafumi Ishii disukai karena sering mengunggah konten menarik.

Pria ramah ini sering mencicipi ragam makanan Indonesia. Ia memilih yang tradisional mulai dari soto, masakan Minang, gudeg, rawon, dan banyak lainnya. Biasanya Masafumi Ishii memamerkan momen melahap makanan tradisional ini yang merupakan menu makan siangnya.

Ia memilih sendiri menu makan siang setiap hari, tapi kadang dibantu para stafnya. Sesekali Masafumi Ishii juga membaca rekomendasi dari netizen. Jika tertarik, ia tak ragu mencicipi dan menilai rasa makanannya.

Baru-baru ini Masafumi Ishii menarik perhatian karena mengunggah momen makan mie instan. Ada beberapa mie instan yang sudah ia coba, kira-kira apa ya komentarnya?

1. Mie rebus ayam bawang

Dubes Jepang Masafumi Ishii Cicipi Mie Instan IndonesiaDubes Jepang Masafumi Ishii Cicipi Mie Instan Indonesia Foto: Instagram jpnambsindonesia

Pada 19 Maret 2020, Masafumi Ishii baru mencoba mie instan Indonesia. Hal ini berawal ketika ia bertanya rekomendasi mie yang enak, kemudian banyak netizen di Instagram menyarankan Indomie. "Saya malu karena saya belum pernah mencoba Indomie," katanya.

Ia lalu dibuatkan mie rebus ini dengan tambahan sayuran sawi dan telur mata sapi. "Seperti dugaan, makanan nasional ini bumbunya kompleks dan membuat ketagihan. 👏 Kali ini saya mencoba rasa populer "ayam bawang" tapi saya juga mau coba rasa yang lainnya," ujar pria yang hobi pakai batik ini.

Terlihat mangkuknya bersih, pertanda ia menghabiskan semua mie dan pelengkapnya. Netizen ramai mengomentari unggahan Masafumi Ishii. Ada yang menyarankan varian rasa lain seperti sambal matah dan cakalang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Saat Kue-kue Indonesia Goyang Lidah Dubes Jepang"
[Gambas:Video 20detik]