Bikin Laper! Ayam Bakar dan Sop Gurame yang Rasanya Menggelegar

Devi Setya - detikFood Sabtu, 19 Des 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Ayam Bakar dan Sop Gurame yang Rasanya Menggelegar Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

Menu rumahan tak pernah gagal menggoda selera. Meskipun sederhana, sajian ayam bakar dan sop gurame yang rasanya menggelegar bikin lidah tak berhenti ngunyah.

Kali ini yang memanjakan lidah dengan hidangan sedap mantap adalah Anwar BAB dan Ivan Lie. Mereka mampir ke restoran Saung Rasa yang berlokasi di kawasan Tebet Jakarta Selatan.

Di sini Anwar dan Ivan dimanjakan dengan menu ayam bakar. Ayam berwarna coklat gelap ini tampil menggoda. Anwar bahkan menyebut penampakan ayam ini "semok, demplon, njot-njotan." Seperti apa rasanya?

Bikin Laper! Ayam Bakar dan Sop Gurame yang Rasanya MenggelegarBikin Laper! Ayam Bakar dan Sop Gurame yang Rasanya Menggelegar Foto: bikin laper Trans TV

Menurut Anwar, ayam bakar ini punya rasa manis dan gutih berbumbu. Tekstur ayamnya empuk dan cocok dipadukan bersama nasi putih.

Tak mau ketinggalan, Ivan juga menikmati ayam bakar ini dengan serius. Ia bahkan menambahkan sambal terasi untuk membuat rasa ayam semakin menantang. "Ayam bakar ini jodohnya sama sambel terasi, mantap," ujar Ivan.

Santapan ayam bakar juga makin lengkap dengan tambahan tumis toge tahu. Kriuknya tekstur toge, dipadu lembut empuk tahu putih. "Duh jadi kangen rumah. Ini masakan rumahan yang emang enak banget dan bikin kangen makan di rumah," kata Anwar.

Terakhir ada semangkuk sop gurame. Daging ikan gurame fillet dimasak dengan kuah kaldu dan aneka rempah. Dari aromanya saja, Anwar dan Ivan bisa langsung ngiler tak sabar melahapnya.

Kuah sop gurame yang berwarna kuning bening ini dibumbui dengan banyak rempah yang membuat rasanya juara. Slurrrrp! Suap demi suap sendok berisi sop gurame tak henti hilir mudik ke mulut dua petualang kuliner ini.

Bikin Laper! Ayam Bakar dan Sop Gurame yang Rasanya MenggelegarBikin Laper! Ayam Bakar dan Sop Gurame yang Rasanya Menggelegar Foto: bikin laper Trans TV

Masih banyak hidangan lain yang tak kalah menggoda. Kamu bisa menyaksikan rekomendasi makanan enak hanya di Bikin Laper.

Jangan lewatkan tayangannya setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hanya di Trans TV. Siap-siap ikut lapar saat menyaksikannya.



Simak Video "Bikin Laper: Kelembutan Ayam Panggang Kuah Pedas Mas Toro"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com