Penjual Siomay yang Ludahi Dagangan Minta Maaf Tapi Justru Disemprot Netizen

Devi Setya - detikFood Jumat, 18 Des 2020 11:30 WIB
Terekam Kamera CCTV, Penjual Siomay Ludahi Bumbu Kacang Foto: instagram @ndorobeii
Jakarta -

Penjual siomay yang diduga meludahi bumbu kacang dan siomay dagangannya akhirnya minta maaf. Videonya justru banjir semprot dari netizen.

Baru-baru ini beredar video rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan seorang oknum pedagang siomay jorok. Pedagang ini secara diam-diam meludah di wadah berisi bumbu kacang dan juga panci berisi siomay dagangannya.

Video berdurasi 46 detik ini langsung viral dan membuat netizen jijik. Sang oknum pedagang siomay ini tampaknya menyadari kalau dirinya viral. Hingga akhirnya ia membuat video permohonan maaf.

Penjual Siomay yang Ludahi Dagangan Minta MaafPenjual Siomay yang Ludahi Dagangan Minta Maaf Foto: instagram @ndorobeii

Diunggah lewat akun instagram @ndorobeii, pedagang siomay yang sudah berusia lanjut ini meminta maaf telah mencoreng nama penjual siomay lainnya. Ia juga mengaku membuat dan menjual siomaynya sendiri.

"Saya meminta maaf kepada siomay Lim yang lain. Bahwa saya ini siomay Lim bikin sendiri, jual sendiri. Dan sebesar-besarnya saya minta maaf kepada siomay Lim lainnya," kata penjual siomay yang tak diketahui namanya ini.

Dalam video sebelumnya, di gerobak sepeda milik penjual ini memang tertera nama "Siomay Lim Asli Tangerang". Mungkin banyak penjual siomay lain yang merasa kesal dengan adanya aksi peludahan makanan ini.

Meski sudah meminta maaf, oknum penjual siomay ini justru mendapat hujatan dari netizen. Ratusan orang melayangkan kalimat kekesalannya lewat kolom komentar.

"Rezekinya dimatiin sendiri. Biar udah minta maaf tetap aja orang nggak mau beli. Bahkan korbannya pedagang-pedagang yang jujur ikut kena imbasnya. Kebanyakan orang jadi takut beli makanan di pinggir jalan," kata netizen.

Penjual Siomay yang Ludahi Dagangan Minta MaafPenjual Siomay yang Ludahi Dagangan Minta Maaf Foto: instagram @ndorobeii

"Tujuan ngeludah itu untuk apa sebenarnya? Tolong jelaskan," sahut netizen.

"Bikin sendiri, jual sendiri, ludah sendiri, eh yang makan orang lain," ujar netizen yang kesal.

"Pake penglaris malah makin misqueeeen. Kasian banget bapaknya. Orang udah tandai muka bapak, mau jualan apa aja juga gak laku deh," pungkas netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Udang Bakar hingga Kepiting Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com