Lihat Puding Tumpeng yang 'Melehoy', Wanita Ini Tak Berhenti Ngakak

Devi Setya - detikFood Rabu, 16 Des 2020 19:30 WIB
Lihat Puding Tumpeng yang Melehoy, Wanita Ini Tak Berhenti Ngakak Foto: tiktok @diferta_tayuux
Jakarta -

Inisiatif membuat puding dengan cetakan loyang tumpeng, seorang wanita justru tertawa ngakak. Pudingnya tidak bisa berdiri kokoh dan malah letoy melehoy.

Secara alami, puding memang punya tekstur kenyal dan lembut. Apalagi kalau dicetak menggunakan loyang yang bentuknya menjulang tinggi. Tidak seperti bahan makanan lain yang kokoh, puding justru akan bergoyang-goyang.

Pengalaman membuat puding melehoy ini dialami oleh pengguna akun tiktok @diferta_tayuux. Wanita dengan nama Tiara Ayu ini tak bisa berhenti tertawa saat melihat puding tumpeng buatannya tak bisa berdiri kokoh.

Lihat Puding Tumpeng yang 'Melehoy', Wanita Ini Tak Berhenti NgakakLihat Puding Tumpeng yang 'Melehoy', Wanita Ini Tak Berhenti Ngakak Foto: tiktok @diferta_tayuux

"Ga berenti ketawa, pas baru dikeluarin dari cetakan," kata Tiara sambil merekam puding buatannya.

Puding berwarna oranye ini sengaja dibuat oleh Tiara sebagai pengganti kue ulang tahun untuk sahabatnya. Sebelum mulai membuat puding ini, Tiara sudah lebih dulu melakukan pencarian gambar referensi.

Melihat contoh puding tumpeng yang cantik dilengkapi buah segar, Tiara langsung mencoba membuatnya di rumah. Ia dan seorang temannya kaget sekaligus ngakak setelah melihat bagian ujung puding yang tak bisa berdiri tegak.

Ujung puding ini malah letoy meskipun sudah berkali-kali ditegakkan. Suara tawa Tiara dan temannya terekam jelas di dalam video, mereka fokus pada bagian ujung puding ini.

Setelah susah payah mencoba menegakkan puding, akhirnya Tiara memotong ujungnya agar bisa berdiri tegak. Ia juga menghias puding ini dengan aneka buah segar seperti strawberry, anggur, mangga dan semangka.

Ketika puding terkena guncangan, ujungnya akan kembali bergoyang dan kembali bikin ngakak. Tak hanya Tiara dan temannya yang tertawa geli, tapi juga ribuan netizen yang menyaksikan video ini.

Lihat Puding Tumpeng yang 'Melehoy', Wanita Ini Tak Berhenti NgakakLihat Puding Tumpeng yang 'Melehoy', Wanita Ini Tak Berhenti Ngakak Foto: tiktok @diferta_tayuux

"Gue yang nonton aja udah ketawa anjir. Gimana kalo gue yang buat, udahlah bengek ga ada obat," kata netizen.

"Ketawa sampe sakit perut. Ya Allah salah banget liat ginian tengah malem, takut ada yang ikutan ketawa," sahut netizen lainnya.

"Pudingnya meleyat-meleyot. Aduh bang, itu cetakan buat nasi tumpeng, bukan buat puding," pungkas netizen.



Simak Video "Masak Masak: Puding Ikan Koi Berlumur Fla Biru"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com