Inovatif! Jepang Terapkan Wisata Petik Stroberi Drive-Thru

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 16 Des 2020 18:30 WIB
Jepang Terapkan Wisata Petik Stroberi Drive-Thru Foto: soranews
Jakarta -

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang masif pada pola hidup dan kegiatan manusia. Untuk tetap jaga jarak aman, Jepang terapkan wisata petik buah stroberi dari dalam mobil.

Pandemi Covid-19 benar-benar memberikan dampak perubahan yang sangat besar. Bahkan hampir semua pola kehidupan dan kegiatan manusia harus mengalami penyesuaian.

Semua kegiatan yang biasanya dilakukan di luar rumah atau melibatkan orang banyak harus dihentikan. Termasuk pada kegiatan wisata yang mendatangkan orang banyak.

Jepang Terapkan Wisata Petik Stroberi Drive-ThruJepang Terapkan Wisata Petik Stroberi Drive-Thru Foto: soranews

Virus Covid-19 ini bisa dicegah dengan cara tetap di rumah jika tidak ada kegiatan yang diperlukan, selalu menggunakan masker terutama pada keramaian, menjaga jarak dengan orang lain, serta mencuci tangan secara berkala dengan sabun dan air mengalir. Cara ini dapat menghambat virus untuk menyebar lebih masif lagi.

Hampir semua negara di dunia mengalami dan sama-sama berjuang melawan Covid-19. Jepang salah satunya. Karenanya beberapa kebijakan harus diterbitkan untuk mengatasi pandemi ini.

Dengan kasus corona yang terus meningkat di Tokyo, pemerintah meminta para penduduk khususnya untuk menghindari perjalanan yang tidak diperlukan saat musim liburan. Ini akan menjadi liburan yang sangat membosankan.

Baca Juga: Praktis! Minimarket Ini Hadirkan Layanan Belanja Drive Thru

Koordinator acara Afromance telah merencanakan ide untuk kegiatan luar ruangan yang aman dan dapat dinikmati seluruh keluarga selama kehidupan normal baru. Konsep terbarunya cukup aneh namun brilian yaitu Memetik Stroberi Drive-Thru.

Dibuat bersama dengan Koperasi Pertanian Jepang Prefektur Saga proyek petik buah dengan cara baru ini membawa pengalaman pedesaan ke kota besar. Proyek ini rencananya akan diluncurkan di kaki Menara Tokyo.

Jepang Terapkan Wisata Petik Stroberi Drive-ThruJepang Terapkan Wisata Petik Stroberi Drive-Thru Foto: soranews

Disebut "Ichigo-san" yang berarti menambahkan kehormatan "san" ke ichigo. Ichigo dalam bahasa Jepang berarti stroberi. Cara drive-through baru ini memungkinkan penumpang untuk memetik buah-buahan manis dari jendela mereka tanpa harus keluar dari mobil mereka.

Pengalaman seperti itu bukan satu-satunya hal yang dapat dinikmati pengemudi dan penumpang dari kenyamanan kendaraan. Tiket yang dibeli untuk masuk ke kegiatan ini sudah termasuk dua buah permen yang akan didapatkan oleh para pengunjung.

Di tempat ini juga akan diadakan "Premium Ichigo-san Sandwich" yang dibuat oleh toko roti populer, Takasho, yang sering menjualnya di pusat perbelanjaan. Bukan hanya sandwich, akan ada juga "Smoothie Ichigo-san Special" yang dibuat di bawah pengawasan Bebible, sebuah toko khusus dalam membuat smoothie berkualitas tinggi tanpa bahan aditif.

Hidangan manis ini akan disediakan melalui mobil-mobil kontainer setelah kendaraan para pengunjung melewati tenda pemetikan stroberi. Pesanan sandwich dan smoothie nantinya akan diberikan melalui jendela truck kepada pengunjung di mobilnya.

Kegiatan memetik stroberi ini akan diselenggarakan di Tokyo Tower hanya dalam 2 hari. Mulai tanggal 15 hingga 16 Januari 2021, para penduduk Jepang dan wisatawan yang berada di Jepang dapat ikut serta merasakan sensasi memetik stroberi dari dalam mobil.

Tiket untuk bisa masuk dan mencoba kegiatan ini mulai dijual secara online pada tanggal 17 Desember 2020. Tiket akan dijual seharga 2.800 Yen atau Rp. 380 ribu untuk orang dewasa. Tiket ini sudah termasuk memetik stroberi, 2 dessert eksklusif, serta kesempatan untuk naik ke atas menara Tokyo Tower.

Dilansir dari Sora News (15/12) penjualan tiket ini akan dibatasi. Tiket hanya akan dijual untuk 153 pasang pengunjung selama 2 hari.

Hidangan manis yang disediakan seperti sandwich dan smoothie strawberry ternyata juga bisa dibeli baik melalui jendela mobil maupun secara langsung. Tetapi, tempat ini tidak akan menyediakan penyewaan mobil untuk memetik stroberi.

Baca Juga: Strawberry yang Manis Asam Punya 8 Manfaat Sehat Ini



Simak Video "Menikmati Sandwich ala Jepang dengan Isian Beef-Chicken Katsu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com