Awet Banget! 6 Restoran di Dunia Ini Usianya Sudah Lebih dari 100 Tahun

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 15 Des 2020 19:00 WIB
Restoran Usia Lebih dari 100 Tahun di Dunia Foto: Facebook Bring Me
Jakarta -

Beberapa restoran di dunia terbilang awet karena sudah mencapai usia lebih dari 100 tahun. Ada restoran yang menyajikan mochi hingga custard cake. Berikut daftarnya!

Restoran banyak tersebar di dunia. Ada beberapa restoran yang usianya telah lebih dari 100 tahun dan masih aktif hingga sekarang.

Mereka terbukti mampu menjaga kualitas restoran hingga tetap eksis. Seperti menggunakan resep yang sama, bahan dengan kualitas terbaik, dan lainnya.

Menurut video Facebook Bring Me (14/12), berikut 6 restoran di dunia yang usianya lebih dari 100 tahun:

1. Fugetsu-Do (Los Angeles)

Restoran Usia Lebih dari 100 Tahun di DuniaRestoran Usia Lebih dari 100 Tahun di Dunia Foto: Facebook Bring Me

Fugetsu-Do adalah gerai makanan Jepang yang sangat populer di Los Angeles, California, Amerika. Usia gerai ini sudah menginjak 117 tahun.

Menu andalannya adalah mochi khas Jepang yang dibuat secara tradisional. Ada beragam jenis mochi yang ditawarkan. Bentuk dan warnanya pun terlihat cantik dan menarik.

Ada mochi yang diberikan isian kacang merah, namun ada juga mochi tanpa isi dengan warna-warni cantik. Mochi-mochi di sini semuanya masih dibuat menggunakan tangan. Tak heran kalau gerai ini tetap diminati hingga sekarang.

Baca Juga: Ini 10 Restoran Tertua di Dunia yang Terkenal dengan Hidangan Ikoniknya https://food.detik.com/info-kuliner/d-5085257/ini-10-restoran-tertua-di-dunia-yang-terkenal-dengan-hidangan-ikoniknya

2. Pasteis de Belem (Lisbon)

Restoran Usia Lebih dari 100 Tahun di DuniaRestoran Usia Lebih dari 100 Tahun di Dunia Foto: Facebook Bring Me

Pasteis de Belem juga masuk ke dalam daftar restoran yang usianya lebih dari 100 tahun. Restoran ini memiliki menu andalan, custard tart. Dan resto inilah yang pertama kali membuat custard tart di Lisbon, Portugal.

Custard tart di sini terjual sebanyak 30.000 buah setiap harinya. Proses membuat custard tart juga masih diuleni menggunakan tangan. Jadi bentuk kuenya masih terjaga dan tetap berkualitas.

Custard tart di sini dipanggang dengan sempurna. Isi custardnya terasa lembut ketika digigit. Biasanya untuk menikmati custard cake ini ditemani dengan secangkir kopi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com