Viral! Netizen Curhat Uang Belanja Rp 20 Ribu Per Hari Tidak Cukup

Riska Fitria - detikFood Senin, 14 Des 2020 18:00 WIB
Viral! Netizen Curhat Uang Belanja Rp 20 Ribu Per Hari Tidak Cukup Foto: Instagram @tante_rempong_offficial
Jakarta -

Lewat sebuah unggahan di Facebook, seorang wanita menyampaikan pendapatnya tentang uang belanja istri. Ia mengatakan uang Rp 20.000 per hari tidaklah cukup.

Beberapa waktu lalu, viral unggahan seorang pria yang menjatah uang belanja istri Rp 20.000 dalam sehari. Dalam unggahannya, uang Rp 20.000 bisa dimanfaatkan untuk membeli bahan masakan dan uang jajan anak.

"Cukup 20.000 bisa buat belanja asal istri bisa atur dan teliti. Beras setengah kilo 5.000, tempe tahu 5.000, sayuran bumbu 5.000, jajan anak 5.000 sehari cukupnya. Jadilah istri yang bisa mengatur segalanya," tulisnya.

Baca Juga : Pamer Masak Pakai Uang Rp 15 Ribu, Emak-emak Ini Malah Diserang Netizen

Viral! Netizen Curhat Uang Belanja Rp 20 Ribu Per Hari Tidak CukupViral! Netizen Curhat Uang Belanja Rp 20 Ribu Per Hari Tidak Cukup Foto: Instagram @tante_rempong_offficial

Seolah menanggapi hal tersebut, seorang wanita pun menyampaikan pendapatnya, bahwa uang belanja Rp 20.000 dalam sehari tidaklah cukup. Hal tersebut diungkap lewat unggahan di Facebook.

"Kalo ada yang bilang 20rebu cukup buat sehari gihh sono lo makan sama adukan garem. GUe ajak masak gak masam sehari ngabisin duit cepe. Bukan boros, di jaman kayak gini gak ada yang namanya gratisan," tulisnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa keadaan akan semakin tidak memungkinkan jika kebutuhan lainya mulai habis.

"Apalagi kalo bumbu dapur pada abis, gas abis, air galon abis, peralatan sumur abis. Lah coba itu lo itung dewek dahh, kon pararuyeng ngatur duit," tulisnya.

Viral! Netizen Curhat Uang Belanja Rp 20 Ribu Per Hari Tidak CukupViral! Netizen Curhat Uang Belanja Rp 20 Ribu Per Hari Tidak Cukup Foto: Instagram @tante_rempong_offficial

Unggahan tersebut pun menjadi ramai ditanggapi netizen. Apalagi setelah dibagikan ulang oleh akun Instagram @tante_rempong_offficial (13/12). Tak sedikit netizen yang memberi pendapatnya.

"Kenapa sih belinya harian? Coba beras, garam, bawang merah putih dan beberapa bahan tahan lama dimasukkan ke dalam pembelian bulanan aja. Yang harian beliin sayur sama tempe, seminggu sekali makan ayam atau ikan kan hemat," tulis netizen.

"20ribu cukup kalau aku, tapi cuman buat aku makan 2 kali, anak 3 kali dan suami 1 kali. Itu pun harus udah ada stok beras sama minyak," tulis netizen lainnya.

Viral! Netizen Curhat Uang Belanja Rp 20 Ribu Per Hari Tidak CukupViral! Netizen Curhat Uang Belanja Rp 20 Ribu Per Hari Tidak Cukup Foto: Instagram @tante_rempong_offficial

Sementara itu, ada pula kisah seorang istri yang diberi jatah uang belanja Rp 20.000 per minggu. Ia pun memanfaatkan dengan membuat masakan serba tempe setiap harinya.

Kisahnya tersebut diceritakan lewat sebuah video yang diunggah di TikTok @yuniyanti. Dalam unggahannya ia menceritakan menu serba tempat yang dimasak setiap hari, mulai dari tempe goreng, tempe orek, tempe bacem dan lainnya.

Baca Juga : Dijatah Belanja Rp 20 Ribu Seminggu, Wanita Ini Masak Tempe Tiap Hari



Simak Video "Kesal Dimintai Duit Belanja, Suami di Sumsel Tega Aniaya Istri!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com