Bikin Laper! Bandeng Pecak dan Pepes Peda khas Betawi yang Juara Sedapnya

Riska Fitria - detikFood Senin, 14 Des 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Sedapnya Bandeng Pecak dan Pepes Peda khas Betawi Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Makanan khas Betawi berhasil memuaskan hasrat duo Bikin Laper. Ada menu olahan serba ikan, mulai dari bandeng pecak dan pepes peda yang juara!.

Pecinta makanan khas Betawi jangan lewatkan episode Bikin Laper kali ini. Anwar Bab dan Gilang Samiadji mengunjungi sebuah restoran yang khusus menawarkan makanan khas Betawi.

Restoran tersebut dikenal bernama Bale Nyanyi. Lokasinya berada di Jalan Baoulevard Graha Raya, Tangerang, Banten. Di sana, duo Bikin Laper memesan menu serba ikan.

Baca Juga : Makanan Autentik Betawi Hanya Ada di 5 Warung Makan Ini

Bikin Laper! Sedapnya Bandeng Pecak dan Pepes Peda khas BetawiBikin Laper! Sedapnya Bandeng Pecak dan Pepes Peda khas Betawi Foto: Bikin Laper Trans TV

Pertama, ada menu Pecak Bandeng seharga Rp 55.000 per porsi. Ikan bandeng yang disajikan tanpa duri dan disiram bumbu pecak yang tidak tanggung-tanggung.

Daging ikannya empuk dan lembut. Selain itu, ikan bandengnya tidak beraroma lumpur atau tanah seperti kebanyakan menu ikan bandeng.

Kemudian ada menu Pepes Peda. Nah selain Sunda, Betawi juga punya makanan berupa pepes. Menu pepes yang dipesan oleh duo Bikin Laper adalah Pepes Peda seharga Rp 17.000 per porsi.

Bikin Laper! Sedapnya Bandeng Pecak dan Pepes Peda khas BetawiBikin Laper! Sedapnya Bandeng Pecak dan Pepes Peda khas Betawi Foto: Bikin Laper Trans TV

Anwar menyukai ikan pedanya yang disajikan utuh. Kemudian diberi aneka rempah dan dibungkus menggunakan daun pisang. Tak hanya itu, pepes peda ini semakin lezat karena adanya campuran daun labu.

Duo Bikin Laper menilai rasanya pepes pedanya autentik. Rasanya sederhana, simpel tetapi sukses bikin duo Bikin Laper ketagihan. Apalagi saat disantap pakai sambal 'emak' yang super pedas.

Terakhir ada menu Jengkol Bawang seharga Rp 17.000 per porsi. Jengkol memang sudah menjadi makanan andalan orang-orang Betawi.

Bikin Laper! Sedapnya Bandeng Pecak dan Pepes Peda khas BetawiBikin Laper! Sedapnya Bandeng Pecak dan Pepes Peda khas Betawi Foto: Bikin Laper Trans TV

Sesuai dengan namanya, menu yang satu ini merupakan hidangan berupa jengkol yang dimasak dengan campuran bawang. Penyajian bawangnya juga terbilang royal.

Sementara jengkolnya bertekstur empuk. Dan yang paling penting, jengkolnya tidak mengeluarkan aroma tak sedap. Kalau mampir ke restoran ini, jangan lupa untuk pesan bakwang udangnya ya.

Duo Bikin Laper pun tak mau ketinggalan untuk memesan menu yang terakhir itu. Udangnya terasa kuat dan tepung bakwannya juga gurih.

Duo Bikin Laper masih akan terus menghibur penonton dengan aksi kulinernya. Karenanya saksikan terus acara Bikin Laper setiap hari pukul 17.000. Hanya di Trans TV.

Baca Juga : Bale Nyai: Sedapnye! Bandeng Pecak hingga Ayam Cingkrang Sambel Jawara



Simak Video "Bikin Laper: Sensasi Santap Keong Afrika yang Kenyal"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com