Surga Kuliner Jakarta Utara

Mie Mala Pedas ala Szechuan Bisa Dinikmati di 5 Resto Ini

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 12 Des 2020 15:00 WIB
Mie Mala Foto: Instagram/Ist
Jakarta -

Mie mala pedas ala Szechuan bisa dinikmati di daerah Jakarta Utara. Disajikan dengan pilihan isian yang beragam, mie pedas ini jadi kuliner wajib yang ada di Jakarta Utara.

Selain dipenuhi kafe dan resto kekinian, Jakarta Utara jadi pusatnya kuliner mie mala pedas ala Szechuan. Biasanya mie mala ini disajikan di resto yang konsepnya dibuat seperti tempat nongkrong.

Mala sendiri merupakan bumbu rempah dari Szechuan, China. Bumbu mala ini paling populer dijadikan makanan kaki lima mulai dari sop, tumisan hingga mie yang digemari banyak orang.

Kalau penasaran dengan cita rasa dari mie mala, bisa langsung mampir ke beberapa resto di Jakarta Utara. Mulai dari Mala House yang selalu dipenuhi pelanggannya. Kemudian ada Mala Kitchen di Muara Karang yang punya racikan mie pedas dan masih banyak lagi.

Berikut lima rekomendasi tempat makan mie mala di Jakarta Utara.

Baca Juga: 5 Kafe Instagenik di Kelapa Gading yang Asyik Buat Ngopi dan Hangout

1. Mala House

Mie MalaMie Mala Foto: Instagram/Ist

Letaknya di Muara Karang Raya, resto Mala House terkenal dengan pilihan beragam isian dan topping untuk racikan mie mala mereka. Di sini tempatnya cukup luas dan orang-orang bisa memilih langsung menu mie yang mereka inginkan.

Tingkat kepedasannya juga bisa dipilih sesuai selera. Semakin pedas, rasa mie mala ala Szechuan justru semakin enak dan bikin nagih.

Pilihan isian dan topping dari mie mala di sini cukup beragam. Pengunjung bisa pilih bakso ikan hingga kepiting. Kemudian ada juga isian daging sapi, ayam, gurita sampai aneka sayuran segar. Kisaran harga di sini sesuai dengan lauk yang dipilih. Harga per lauk/isian sekitar Rp 7.000.

Mala House
Jl. Muara Karang Raya No. 16.
Muara Karang, Penjaringan.
Telp: 081808880090


2. Mala Kitchen

Mie MalaMie Mala Foto: Instagram/Ist

Sama-sama terletak di Muara Karang, Mala Kitchen juga jadi destinasi favorit kulineran di Jakarta Utara. Konsepnya hampir sama dengan Mala House, tapi tentunya keduanya memiliki cita rasa yang berbeda.

Mengusung konsep semi outdoor, restoran yang satu ini cocok untuk dijadikan tempat nongkrong di malam hari. Pilihan menunya juga per lauk/isian. Salah satunya ada siomay ikan, siomay ayam, kulit tahu, smoke beef, daging ayam hingga aneka sayur.

Untuk pilihan karbohidratnya ada mie, mie keriting, nasi putih hingga kwetiau. Tingkat kepedasannya bisa diatur sesuai selera. Kisaran harga per lauknya dimulai dari Rp 7.000 saja.

Mala Kitchen
Jl. Muara Karang Raya Blok A6 Utara No. 215.
Muara Karang, Jakarta Utara.
Telp: 08161139138

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Sajian Berbumbu Mala, Pedasnya Bikin Geger"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com