Tampang Senang Bapak-bapak yang Asyik Panen Mangga Pakai Pralon

Devi Setya - detikFood Rabu, 09 Des 2020 19:30 WIB
Tampang Senang Bapak-bapak yang Asyik Panen Mangga Pakai Pralon Foto: instagram @smart.gram
Jakarta -

Sekumpulan bapak-bapak ini bukan sedang melakukan kerja bakti, mereka asyik panen mangga. Cara memetik mangga ini terbilang unik karena mengandalkan pralon.

Memetik mangga bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya mengandalkan galah atau memetik langsung dengan cara memanjat pohon mangga. Tapi bapak-bapak satu ini punya cara berbeda yang unik dan antimainstream.

Dilihat dari video yang dibagikan lewat instagram @smart.gram, tampak beberapa bapak-bapak sedang sibuk di bawah pohon mangga. Seorang bapak berbaju abu-abu sibuk memegangi pipa pralon dengan rongga berukuran cukup besar.

Tampang Senang Bapak-bapak yang Asyik Panen Mangga Pakai PralonTampang Senang Bapak-bapak yang Asyik Panen Mangga Pakai Pralon Foto: instagram @smart.gram

Bukan untuk memperbaiki saluran air, pipa paralon ini digunakan untuk memetik mangga. Cara baru memetik mangga ini ditunjukkan lewat sebuah video singkat.

Pipa paralon ini diarahkan ke mangga yang jadi sasaran. Dengan gerakan mendorong, buah mangga pun langsung terlepas dari tangkainya. Mangga ini menggelinding melalui pralon dan mendarat mulus di tangan yang memang sengaja menadanginya.


Cara ini dilakukan berulang kali dan cukup efektif. Buah mangga bisa dipetik tanpa terjatuh ke tanah, jadi tak perlu khawatir akan kotor atau mengalami kerusakan pada bagian kulitnya.

"Ya ini metode baru panen mangga tanpa mencederai mangga," ujar bapak-bapak yang merekam aksi ini.

Tampak bapak yang memetik mangga ini menampilkan wajah senang, lengkap dengan suara tawa yang tak berhenti-henti. "Bukan sulap bukan sihir. Haha," ujarnya sambil menunjukkan buah mangga di tangan.

Video aksi bapak-bapak panen mangga ini mendapat banyak sorotan netizen. Ada yang mengatakan metode ini sudah lama dilakukan, namun ada juga yang baru terinspirasi setelah menyaksikan video bapak-bapak ini.

Tampang Senang Bapak-bapak yang Asyik Panen Mangga Pakai PralonTampang Senang Bapak-bapak yang Asyik Panen Mangga Pakai Pralon Foto: instagram @smart.gram

"Bapack mulai aktif ya bun. Itu metode lama, biasanya buat ngambil mangga orang lain biar nggak ketahuan. Pengalaman waktu masih bocah," ujar netizen.

"Kocak banget muka bapaknya. Girang pas dapet mangga di tangannya," kata netizen.

"Bisa buat panen duren juga nggak metode ini pack?" tanya netizen yang iseng.



Simak Video "Masak Masak: Resep Dessert Mango yang Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com