ADVERTISEMENT

Menu Diet Tya Ariestya Tanpa Sayur Tapi Tetap Langsing

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 09 Des 2020 10:30 WIB
Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!
Foto: Instagram Tya Ariestya/YouTube ITIKK Family

dr Yusri melanjutkan, "Jadi nempel gitu (kondisi ligikasi), jadi kayak terlalu banyak gas, lalu ususnya jadi nggak bekerja terlalu baik juga. Walaupun tidak semua ya. Secara umum sayur baik untuk tubuh, tapi kondisi khusus diet tertentu, kadang dipertimbangkan untuk nggak dikasih sayur dulu. Bukan tidak sama sekali (makan sayur)."

Mengenai peranan sayur sebagai sumber serat yang biasanya direkomendasikan sebagai menu diet, dr Yusri mengatakan serat sebenarnya bisa diandalkan dari makan buah.

"Aku ke pasienku, aku kasih buah untuk dapetin si serat tersebut," katanya. Konsumsi sayur sendiri sebenarnya akan mengasup mineral dan klorofil untuk tubuh, hanya itu tidak menjadi urgensi utama dalam hal penurunan berat badan, sebut dr Yusri.

Menu Diet Tya Ariestya Tanpa Sayur Tapi Tetap LangsingMenu Diet Tya Ariestya Tanpa Sayur Tapi Tetap Langsing Foto: YouTube ITIKK Family/Instagram Tya Ariestya

Ia kembali menegaskan bahwa bukan berarti konsumsi sayur buruk untuk tubuh, namun dalam hal diet ketika dokter gizi merekomendasikan tidak makan sayur, pasti ada pertimbangan khusus.

dr Yusri biasanya memberi sayur pada pasiennya di bulan kedua program diet. Untuk jenisnya, yang pertama adalah brokoli. "Untuk wanita, apalagi, itu (brokoli) bagus untuk progesteron," tutupnya.

Baca Juga: Turunkan BB Lebih dari 10 Kg, Ini 5 Tips Diet ala Artis Tanah Air


(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT