Surga Kuliner Jakarta Utara

Makanan Lezat dari Warung Tenda hingga Kawasan Kuliner Pecinan

Devi Setya - detikFood Senin, 07 Des 2020 18:00 WIB
Makanan Lezat dari Warung Tenda hingga Kawasan Kuliner Pecinan Foto: instagram @/the lucky belly
Jakarta -

Kawasan Jakarta Utara sudah lama dikenal sebagai pusatnya kuliner. Banyak foodies berburu jajanan dan makanan berat di kawasan ini.

Jakarta Utara punya beberapa titik pusat kuliner. Mau jajan di warung tenda kaki lima hingga restoran mewah bisa dilakukan di sini. Jangan takut kehabisan ide makan kalau sudah berkunjung ke kawasan yang membentang dari Kelapa Gading hingga Pantai Indah Kapuk ini.

Hampir setiap kawasan punya surga kuliner yang siap memanjakan selera. Sebut saja kawasan Kelapa Gading misalnya, selain bisa kulineran nyaman di dalam mal, kamu juga bisa menjelajah aneka makanan di pinggir jalan.

Makanan Lezat dari Warung Tenda hingga Kawasan Kuliner PecinanMakanan Lezat dari Warung Tenda hingga Kawasan Kuliner Pecinan Foto: instagram @pantjoranpik

Sepanjang jalan Boulevard Raya, kamu bisa menjajal enaknya sajian nusantara mulai dari Soto Betawi hingga masakan Manado autentik. Di sini juga ada beberapa tempat makan kekinian, restoran seafood hingga warung bakso yang lezatnya nendang.

Jangan lewatkan bubur ayam legendaris di dekat gedung Bank BCA Kelapa Gading. Bubur ayam yang buka sore hingga malam ini bisa jadi pilihan, tapi siap-siap antre kalau ingin menikmatinya.

Bergeser ke kawasan ujung Jakarta di Pantai Indah Kapuk (PIK) juga sudah lama dikenal sebagai surganya kuliner. Saking banyaknya pilihan kuliner di kawasan ini, banyak anak muda maupun kalangan keluarga yang memilih area ini untuk memanjakan lidah.

Apalagi kini di kawasan PIK ada area pecinan yang jadi surga kuliner paling baru dan hits. Pantjoran PIK kini sedang jadi tujuan para foodies Jakarta. Selain bisa makan, kawasan ini juga bisa jadi area wisata foto instagramable.

Di satu area ini saja kamu bisa makan Bihun Bebek, Nasi Lemak hingga Choipan. Jalan-jalan di kawasan Pantjjoran PIK berasa sedang traveling ke China. Sambil makan,kamu juga akan dihibur dengan barongsai yang menari seru.

Jakarta Utara juga bisa dijadikan tujuan saat kamu berburu kuliner non-halal. Ada beberapa tempat makan yang menghadirkan menu bakmi babi, sate babi hingga babi guling.

Makanan Lezat dari Warung Tenda hingga Kawasan Kuliner PecinanMakanan Lezat dari Warung Tenda hingga Kawasan Kuliner Pecinan Foto: instagram @cabeijo

Mau puas makan seafood segar yang dibeli langsung dari pasar ikan? Coba sambangi Pasar Ikan Muara Baru. Di area gedung modern ini kamu bisa memborong ikan dan seafood segar hasil tangkapan nelayan.

Selain bisa dibawa pulang, kamu juga bisa menyantapnya langsung di area food court. Ada belasan warung yang siap memasak seafood jadi hidangan lezat. Soal harga, di sini kamu harus jago menawar agar mendapatkan harga terbaik.

Sudah tak sabar mau kulineran sambil hangout di Jakarta Utara? Simak dulu panduan kulinernya hanya di detikFood. Selama sepekan ini kami akan membahas rekomendasi tempat makan hingga tips kulineran di kawasan Jakarta Utara. Pantau terus ya!



Simak Video "Chinatown Pantjoran PIK, Surganya Kuliner Peranakan di Jakut"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com