Pertama Kali Pesan Pizza, Bocah Ini Bayar dengan Sekantong Uang Receh

Devi Setya - detikFood Minggu, 06 Des 2020 14:30 WIB
Pertama Kali Pesan Pizza, Bocah Ini Bayar dengan Sekantong Uang Receh Foto: world of buzz
Jakarta -

Seorang bocah laki-laki penasaran dengan rasa pizza. Ia pun memesan secara online lalu membayar dengan sekantong uang recehan miliknya.

Kisah seorang bocah yang memesan pizza dan membayar dengan uang recehan ini viral di twitter. Dilansir dari World of Buzz (6/12) seorang pekerja pengantar makanan dari FoodPanda membagikan pengalamannya menerima pesanan pizza dari bocah kecil.

Driver pengantar makanan bernama Faiz Rosman ini mendapat pesanan pizza dari seorang pelanggan. Pizza seharga RM 28,50 (Rp 99.500) ternyata dipesan oleh seorang bocah laki-laki.

Pertama Kali Pesan Pizza, Bocah Ini Bayar dengan Sekantong Uang RecehPertama Kali Pesan Pizza, Bocah Ini Bayar dengan Sekantong Uang Receh Foto: world of buzz

Faiz kaget ketika mengantarkan pizza karena ia dibayar dengan sekantong uang recehan. Saat menghitung jumlah uang dalam kantong ini ternyata tidak sesuai dengan harga pizza yang dibeli.

Bocah ini hanya membayar RM 18 (Rp 62.000), artinya uang ini masih kurang sekitar Rp 37.500. Akhirnya Faiz mengirim pesan singkat ke nomor hp ayah sang bocah. Ternyata ayah bocah ini tidak mengetahui kalau anaknya memesan pizza lewat aplikasi online.

Faiz meminta bertemu dengan bocah ini. Menyadari telah melakukan kesalahann, bocah ini panik karena ia sudah berbohong soal jumlah uang yang dibayarkan. Namun setelah bertemu, Faiz justru mengembalikan sekantong uang recehan ini pada si bocah.

Bocah ini pun meminta maaf atas kesalahannya dan berjanji tak akan mengulanginya lagi. Ia juga berpesan pada sang bocah untuk tidak menipu orang lain.

Kisah yang dibagikan oleh rekan Faiz ini mendapat banyak respon netizen. Banyak yang memuji kebaikan dari sang pengantar makanan.

"Sebarkan kebaikan kepada semua orang, kami semua akan menghargainya," kata netizen.

Pernikahan Unik Bertema PizzaPernikahan Unik Bertema Pizza Foto: foodbeast

Pengalaman membeli makanan menggunakan uang recehan sebenarnya pernah juga terjadi sebelum kasus pizza. Sebuah restoran di Amerika Serikat menerima pelanggan yang memesan makanan lalu membayarnya menggunakan uang recehan.

Tagihan makanan seharga $45 (Rp. 657.000) dibayar menggunakan uang recehan. Pihak restoran merasa kesal dengan sang pelanggan sehingga mereka mengunggah foto uang recehan disertai kalimat ejekan.



Simak Video "Indomie Dijadikan Topping Pizza, Bagaimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com