Crazy Rich Surabaya Borong Tahu Telor Kakek 80 Tahun

Devi Setya - detikFood Minggu, 06 Des 2020 11:30 WIB
Crazy Rich Surabaya Borong Tahu Telor Kakek 80 Tahun Foto: youtube crazy rich surabayans
Jakarta -

Seorang kakek penjual tahu telor di Surabaya ketiban rejeki nomplok. Dagangannya diborong ludes oleh crazy rich surabaya.

Steven kembali membuaat konten youtube yang isinya memborong dagangan dari penjual kaki lima. Kali ini sasarannya adalah kakek berusia 80 tahun yang setiap hari berjualan tahu telor.

Lewat channel youtubenya Crazy Rich Surabayans, Steven menghampiri gerobak sederhana yang menjual tahu telor. Setelah disambangi ternyata penjualnya adalah kakek berusia 80 tahun.

Crazy Rich Surabaya Borong Tahu Telor Kakek 80 TahunCrazy Rich Surabaya Borong Tahu Telor Kakek 80 Tahun Foto: youtube crazy rich surabayans

Tubuh tua kakek ini tidak bisa menyembunyikan semangatnya yang tetap gigih menjajakan tahu telor meskipun sampai malam hari. Kakek bernama Suradi ini mungkin tak pernah menyangka kalau pembelinya adalah salah satu orang terkaya di Surabaya.

Saat menghampiri pak Suradi, Steven langsung menanyakan alasan kakek ini masih berjualan di usia senjanya. "Kalo nggak jualah ya nggak emplok-emplok (makan)," kata kakek Suradi.

Tak mau berlama-lama, Steven langsung menanyakan berapa sisa porsi tahu telor yang ada di gerobaknya. Sekitar 30 porsi dibeli langsung oleh Steven.

Dengan gerak perlahan, kakek Suradi meracik tahu telor pesanan Steven. Tak hanya membeli, Steven juga mencicip tahu telor ini.

Kombinasi ketupat, tahu, telor dan tauge ini disajikan dengan guyuran sambal kacang dengan tambahan petis. Steven mengatan tahu telor ini rasanya enak. Bahkan seorang teman Steven memberi nilai 8 untuk tahu telor meskiun tidak diberi bumbu.

Puas makan tahu telor, Steven kemudian membungkus semua sisa tahu telor yang ada. Sekitar 25 porsi dibungkus untuk dibagikan kepada orang-orang sekitar.

Seporsi tahu telor ini harganya Rp 12 ribuan, total tahu telor yang dibeli ada 29 porsi dengan harga Rp 348 ribu. Steven kemudian membayar dengan uang Rp 400 ribu.

"Mbahnya pulang ya. Ini yang 8 saya bawa, sisanya nanti dikasih ke orang-orang aja ya mbah. Mbah pulang," kata Steven.

Crazy Rich Surabaya Borong Tahu Telor Kakek 80 TahunCrazy Rich Surabaya Borong Tahu Telor Kakek 80 Tahun Foto: youtube crazy rich surabayans

Steven bukan kali ini saja memborong makanan dari penjual kaki lima. Ia sering membuat video serupa dengan kemudian diberi nama 'Konten Ngemper'.

Sebelum borong tahu telor, Steven dan teman-temannya juga pernah memborong mie ayam dan nasi goreng. Nah, kira-kira makanan apa lagi yang akan diborong crazy rich Surabaya ini?



Simak Video "Mencicipi Belut Goreng Surabaya yang Nagih Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com