Netizen Heboh Subway Buka Lagi di Indonesia, Ternyata Cuma Hoax

Devi Setya - detikFood Kamis, 03 Des 2020 17:30 WIB
Netizen Heboh Subway Buka Lagi di Indonesia, Ternyata Cuma Hoax Foto: twitter @tubirfess/Subway
Jakarta -

Restoran sandwich Subway disebut-sebut akan buka lagi di Indonesia, netizen sudah heboh menantikan. Tapi ternyata kabar ini hoax alias tidak benar.

Subway merupakan restoran waralaba internasional asal Amerika Serikat. Subway terkenal dengan menu sandwichnya memakai baquette dan disajikan dengan berbagai isian.

Gerai yang didirikan sejak 1965 ini kini sukses mengembangkan bisnis di lebih dari 100 negara di dunia. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 42.000 restoran Subway yang tersebar di Asia hingga Eropa.

Netizen Heboh Subway Buka Lagi di Indonesia, Ternyata Cuma HoaxNetizen Heboh Subway Buka Lagi di Indonesia, Ternyata Cuma Hoax Foto: twitter @tubirfess/Subway

Foodies Indonesia memang belum bisa merasakan sandwich ala Subway, tapi baru-baru ini beredar kabar kalau Subway akan membuka gerai pertamanya di Indonesia. Info ini langsung menyebar dan membuat netizen heboh menantikannya.

Tapi ternyata kabar ini tidak benar karena Subway tidak benar akan membuka gerai di Indonesia. Informasi ini pertama beredar lewat instagram @subway_id, padahal akun ini bukanlah akun resmi Subway.

Lewat instastory yang dibagikan, pemilik akun ini melakukan klarifikasi yang menjelaskan kalau instagram dengan nama @subway_id ini bukanlah milik gerai restoran Subway. Klarifikasi ini dibagikan dalam kalimat panjang berbahasa Inggris.

"Hallo semuanya. Maaf karena mengecewakan, tapi ini bukanlah akun resmi Subway Indonesia. Saya membuat akun ini kemarin malam karena merasa bosan dan saya tidak pernah menyangka akan menjadi berita besar. Dari hati yang paling dalam, saya meminta maaf karena menggunakan nama Subway untuk menarik perhatian. Jadi, dalam 24 jam saya akan menghapus akun ini," tulis sang pembuat akun.

Masih dalam unggahan yang sama, ia juga mengatakan untuk memetik pelajaran atas kejadian ini. Dan sebagai netizen juga dihimbau untuk tidak mudah percaya pada semua hal di media sosial yang belum jelas kepastiannya.

Dengan kalimat penuh penyesalan, ia juga meminta maaf dengan sungguh-sungguh dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan seperti ini lagi.

Tangkapan layar instastory ini kemudian dibagikan ulang lewat twitter @tubirfess yang langsung mendapat respon netizen. Banyak yang kecewa dengan kabar ini karena tampaknya Subway sangat dinantikan oleh foodies Indonesia.

"Wkwkwk aku sudah menduga kalau ini hanya pansos," kata netizen.

"Emang secara logika juga ga masuk akal, ngapain Subway buka cabang (LAGI) yang jelas-jelas dulu udah pernah keok," sahut netizen.

"Gak lucu banget diprank sama makanan, huhu," pungkas netizen.

Netizen Heboh Subway Buka Lagi di Indonesia, Ternyata Cuma HoaxNetizen Heboh Subway Buka Lagi di Indonesia, Ternyata Cuma Hoax Foto: twitter @tubirfess/Subway

Sebelumnya, Subway sudah pernah hadir di Indonesia tepatnya di Plaza Senayan dan berbagai tempat pada akhir tahun 1990-an. Namun saat itu peminatnya tidak banyak sehingga managemen Subway memilih untuk menutup gerai di Indonesia.



Simak Video "Sandwich Pecel, Kombinasi Kuliner Indonesia dan Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)