Kuliner Malam Kaki 5

Mantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini Hari

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 04 Des 2020 16:00 WIB
Mantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini Hari Foto: detikFood/iStock
FOKUS BERITA Kuliner Malam Kaki 5
Jakarta -

Warung sate Padang di daerah Jakarta juga banyak yang buka sampai dini hari. Bahkan beberapa sate Padang ini sudah legendaris dan tersohor lezatnya.

Selain nasi goreng atau pecel lele, sate Padang juga masuk dalam kuliner malam yang digemari. Mirip seperti nasi goreng keliling, banyak penjual sate Padang yang menjajakan dagangan mereka di malam hari.

Di Jakarta sendiri ada beberapa tempat makan sate Padang dengan konsep kaki lima. Buka sampai dini hari, tempat makan sate Padang ini jadi penolong saat orang-orang lapar di malam hari.

Mulai dari Sate Padang Ajo Manih yang hits dengan kuah sate yang kental. Kemudian ada juga Sate Padang Mak Adjatt yang paling populer di wilayah Gunung Sahari.

Berikut lima rekomendasi tempat makan sate Padang yang buka hingga dini hari.

Baca Juga: 5 Kawasan Kuliner Malam Kaki Lima yang Terkenal di Tangerang

1. Sate Padang Mak Adjatt

Mantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini HariMantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini Hari Foto: detikFood/iStock

Di Gunung Sahari, Jakarta Pusat, ada tempat makan sate Padang legendaris yang selalu diserbu oleh pelanggan setianya. Namanya Sate Padang Mak Adjatt, setiap hari buka dari jam 6 sore hingga jam 12 malam.

Kalau ke sini orang-orang pasti membeli sate yang terdiri dari potongan daging lidah dan daging sapi yang nikmat. Meski hanya menggunakan warung tenda, tapi untuk kualitas dan rasa sate tak perlu diragukan lagi.

Kuah kuningnya memiliki tekstur yang kental dengan cita rasa rempah yang kuat. Puas makan sate Padang, tersedia juga menu lainnya yaitu soto Padang. Isian dari sop ini ada daging sapi, soun, perkedel kentang dan kerupuk merah. Kisaran harganya sekitar Rp 30.000 saja.

Baca Juga: Mencicip Racikan Sate Padang Mak Adjat yang Legendaris

Sate Padang Mak Adjatt
Jl. Gn. Sahari No.50.
Kemayoran, Jakarta Pusat.
Telp: 0812-9840-6633
Jam Buka: 18.00 - 00.00


2. Sate Padang H. Ajo Manih

Mantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini HariMantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini Hari Foto: detikFood/iStock

Bergeser sedikit ke arah Rawamangun ada Sate Padang H. Ajo Manih yang tak kalah populer. Bermodalkan warung tenda yang besar, di sini jadi tempat favorit para penggemar sate Padang yang enak dan autentik.

Meski sekilas tampilannya mirip seperti sate Padang lainnya, tapi racikan rempahnya tetap berbeda. Di sini sate Padang berisi daging dan lidah sapi, dilumuri kuah kuning kental yang ditaburi bawang goreng.

Kemudian agar lebih enak, sate Padang ini wajib disantap dengan kriuk renyah dari kerupuk kulit. Tak lupa tambahan lontong yang bikin kenyang. Kisaran harga per porsinya sekitar Rp 31.000.

Sate Padang H. Ajo Manih
Jl. Balai Pustaka.
Rawamangun, Jakarta Timur.
Telp: 0812-8141-154
Jam Buka: 17.00 - 01.00


3. Sate Padang Murni

Mantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini HariMantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini Hari Foto: detikFood/iStock

Di wilayah Cikini ada tempat makan sate Padang yang enak. Namanya Sate Padang Murni, biasanya buka dari jam 5 sore sampai jam 12 malam. Letaknya di pinggir jalan dengan spanduk berwarna kuning cerah.

Di sini bisa pesan sate Padang dari daging sapi atau lidah. Ciri khas yang membedakan sate Padang di sini dengan lainnya, terletak pada kuahnya yang lebih kental dan warnanya yang sedikit gelap.

Kemudian sate Padang disajikan dengan tambahan bawang goreng, dan tentunya keripik. Disajikan dengan ketupat atau lontong yang mengenyangkan. Kisaran harganya sekitar Rp 30.000 per porsi.

Sate Padang Murni
Jl. Cikini Raya No.117.
Cikini, Jakarta Pusat.
Jam Buka: 17.00 - 00.00


4. Sate Padang Saleroajo

Mantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini HariMantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini Hari Foto: detikFood/iStock

Di Fatmawati ada tempat makan sate Padang yang enak dan bikin nagih. Namanya Sate Padang Saleroajo, letaknya tepat di jalan raya RS. Fatmawati. Setiap harinya sate Padang kaki lima ini baru buka jam 5 sore.

Menu yang ditawarkan memang sederhana dan mirip dengan sate Padang lainnya. Di sini pilihannya lengkap ada sate daging sapi, sate lidah, sate jantung hingga sate usus.

Kuahnya kuning cerah dengan tingkat kekentalan yang pas. Menurut beberapa orang yang sudah langganan, rasa sate Padang ini mirip seperti yang mereka makan di Pariaman. Untuk kisaran harganya sekitar Rp 30.000 per porsi.

Sate Padang Saleroajo
Jl. RS. Fatmawati Raya No.14c.
Cilandak Barat, Jakarta Selatan.
Telp: 0857-7997-7079


5. Sate Padang Ajo Ramon

sate padangsate padang Foto: detikFood

Sudah jadi ikon kuliner di sekitar Senopati. Sate Padang Ajo Ramon masih berdiri di atas warung tenda, yang ada di depan parkir Pasar Santa. Tempat makannya yang luas membuat tempat ini selalu dipenuhi banyak orang.

Buka dari jam 4 sore sampai dini hari, tempat sate ini tak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan di akhir pekan, pengunjung harus rela mengantre untuk bisa makan sate Padang yang enak di sini.

Di sini menunya hanya satu yaitu sate Padang saja, pilihannya ada sate padang daging dan lidah. Sate disajikan dengan lontong atau ketupat, kemudian dilumuri kuah kuning kental dan tambahan bawang goreng. Kisaran harganya sekitar Rp 28.000.

Sate Padang Ajo Ramon
Parkiran Pasar Santa, Jl. Cipaku I.
Senopati, Jakarta Selatan.
Telp: 081314334666

Baca Juga: 5 Warung Sate Taichan yang Jadi Tempat Nongkrong Milenial



Simak Video "Mencicipi Kuliner Khas Minang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)
FOKUS BERITA Kuliner Malam Kaki 5

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com