Kuliner Malam Kaki 5

Mantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini Hari

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 04 Des 2020 16:00 WIB
Mantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini Hari Foto: detikFood/iStock
FOKUS BERITA Kuliner Malam Kaki 5
Jakarta -

Warung sate Padang di daerah Jakarta juga banyak yang buka sampai dini hari. Bahkan beberapa sate Padang ini sudah legendaris dan tersohor lezatnya.

Selain nasi goreng atau pecel lele, sate Padang juga masuk dalam kuliner malam yang digemari. Mirip seperti nasi goreng keliling, banyak penjual sate Padang yang menjajakan dagangan mereka di malam hari.

Di Jakarta sendiri ada beberapa tempat makan sate Padang dengan konsep kaki lima. Buka sampai dini hari, tempat makan sate Padang ini jadi penolong saat orang-orang lapar di malam hari.

Mulai dari Sate Padang Ajo Manih yang hits dengan kuah sate yang kental. Kemudian ada juga Sate Padang Mak Adjatt yang paling populer di wilayah Gunung Sahari.

Berikut lima rekomendasi tempat makan sate Padang yang buka hingga dini hari.

Baca Juga: 5 Kawasan Kuliner Malam Kaki Lima yang Terkenal di Tangerang

1. Sate Padang Mak Adjatt

Mantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini HariMantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini Hari Foto: detikFood/iStock

Di Gunung Sahari, Jakarta Pusat, ada tempat makan sate Padang legendaris yang selalu diserbu oleh pelanggan setianya. Namanya Sate Padang Mak Adjatt, setiap hari buka dari jam 6 sore hingga jam 12 malam.

Kalau ke sini orang-orang pasti membeli sate yang terdiri dari potongan daging lidah dan daging sapi yang nikmat. Meski hanya menggunakan warung tenda, tapi untuk kualitas dan rasa sate tak perlu diragukan lagi.

Kuah kuningnya memiliki tekstur yang kental dengan cita rasa rempah yang kuat. Puas makan sate Padang, tersedia juga menu lainnya yaitu soto Padang. Isian dari sop ini ada daging sapi, soun, perkedel kentang dan kerupuk merah. Kisaran harganya sekitar Rp 30.000 saja.

Baca Juga: Mencicip Racikan Sate Padang Mak Adjat yang Legendaris

Sate Padang Mak Adjatt
Jl. Gn. Sahari No.50.
Kemayoran, Jakarta Pusat.
Telp: 0812-9840-6633
Jam Buka: 18.00 - 00.00


2. Sate Padang H. Ajo Manih

Mantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini HariMantap! 5 Sate Padang Kaki Lima Ini Buka Sampai Dini Hari Foto: detikFood/iStock

Bergeser sedikit ke arah Rawamangun ada Sate Padang H. Ajo Manih yang tak kalah populer. Bermodalkan warung tenda yang besar, di sini jadi tempat favorit para penggemar sate Padang yang enak dan autentik.

Meski sekilas tampilannya mirip seperti sate Padang lainnya, tapi racikan rempahnya tetap berbeda. Di sini sate Padang berisi daging dan lidah sapi, dilumuri kuah kuning kental yang ditaburi bawang goreng.

Kemudian agar lebih enak, sate Padang ini wajib disantap dengan kriuk renyah dari kerupuk kulit. Tak lupa tambahan lontong yang bikin kenyang. Kisaran harga per porsinya sekitar Rp 31.000.

Sate Padang H. Ajo Manih
Jl. Balai Pustaka.
Rawamangun, Jakarta Timur.
Telp: 0812-8141-154
Jam Buka: 17.00 - 01.00

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mencicipi Kuliner Khas Minang"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kuliner Malam Kaki 5
FOKUS BERITA Kuliner Malam Kaki 5

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Mentor
×
dMentor: Awas Manipulasi Robot Trading
d'Mentor: Awas Manipulasi Robot Trading Selengkapnya