5 Perjuangan Ojol Disabilitas Antar Makanan di Tengah Keterbatasan

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 03 Des 2020 15:30 WIB
Ojol Disabilitas Tetap Semangat Antarkan Makanan Foto: worldofbuzz
Jakarta -

Banyak driver ojol penyandang disabilitas tetap semangat bekerja. Seperti kisah 5 driver ojol ini yang tetap semangat antarkan makanan walau kondisi fisiknya alami keterbatasan.

Banyak kisah menginspirasi datang dari driver ojol. Kisah mereka yang semangat mengantar penumpang hingga mengantarkan makanan patut diapresiasi.

Seperti 5 kisah driver ojol berikut ini. Mereka adalah penyandang disabilitas. Ada yang kehilangan satu kaki, tangan, hingga duduk di kursi roda.

Tapi, kelimanya tetap semangat dan tidak mengeluh. Walaupun punya keterbatasan, mereka tetap semangat menjalani pekerjaan dalam mengantarkan makanan.

Berikut 5 kisah driver ojol disabilitas saat mengantarkan makanan:

1. Driver Ojol Tanpa Satu Kaki di Tenggarong, Kalimantan Timur

Semangat Driver Ojol Antarkan Makanan Walau  Hanya Punya Satu KakiSemangat Driver Ojol Antarkan Makanan Walau Hanya Punya Satu Kaki Foto: Instagram @gojek24jam

Beberapa hari lalu sempat viral seorang driver ojol pengantar makanan di Tenggarong, Kalimantan Timur. Ia viral kerena tetap semangat memesan dan mengantarkan makanan walaupun dengan keterbatasan.

Driver ojol bernama Lukman ini adalah penyandang disabilitas. Ia kehilangan satu kakinya dan harus menggunakan tongkat untuk menopang tubuh. Tapi ia tak patah semangat dan tetap bekerja mengantarkan makanan sebagai driver ojol.

Karena kisahnya viral, pihak Gojek Samarinda mengapreasi kegigihannya. Kabar terbaru, Lukman telah mendapatkan kaki palsu dari pihak Gojek Samarinda. Kaki palsu tersebut digunakan untuk memudahkan pekerjaannya.

Baca Juga: Semangat Driver Ojol Antar Makanan Meski Hanya Punya Satu Kaki

2. Driver Ojol Tanpa Satu Kaki di Singapura

Driver Ojol Tetap Semangat Antar Makanan Hanya dengan Satu KakiDriver Ojol Tetap Semangat Antar Makanan Hanya dengan Satu Kaki Foto: mothership

Serupa dengan kisah Lukman, ada juga seorang driver ojol di Singapura yang tetap semangat mengantarkan makanan walaupun hanya memiliki satu kaki saja. Nama driver tersebut adalah Saire.

Beberapa waktu lalu Saire sempat viral di Singapura. Banyak orang mengapresiasi kegigihan Saire. Dari yang tadinya ia bekerja menggunakan skuter, hingga memiliki motor yang didesain khusus agar Saire nyaman bekerja. Saire kerap terlihat di beberapa stasiun MRT Singapura. Salah satunya di Stasiun Bishan.

Ia pernah menceritakan bagaimana dirinya kehilangan kaki. Saat usia 13 tahun Saire mengalami kecelakaan dan menyebabkan kakinya lumpuh. Lalu saat Saire berusia 29 tahun, kaki kanannya itu harus diamputasi karena infeksi bakteri.

Baca Juga: Kisah Ojol yang Kehilangan Satu Kaki Namun Tetap Semangat Antar Makanan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Demi Pelanggan, Driver Ojol Terobos Portal hingga Motor Lecet"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com