Nutrisi Susu Kuda Liar Mirip ASI, Bisa Tingkatkan Stamina Pria?

Devi Setya - detikFood Kamis, 03 Des 2020 07:00 WIB
Nutrisi Susu Kuda Liar Mirip ASI, Bisa Tingkatkan Stamina Pria? Foto: Getty Images/iStockphoto/TrentVino
Jakarta -

Susu kuda liar memang tidak sepopuler susu sapi. Tapi susu kuda liar dianggap memiliki banyak manfaat kesehata, salah satunya meningkatkan stamina pria. Benarkah?

Susu kuda liar banyak di konsumsi di NTB khususnya di Sumbawa. Di daerah ini memang banyak hidup kuda yang liar alias bukan kuda ternak milik warga. Susu kuda liar sudah diperah dan dikonsumsi sejak lama oleh masyarakat.

Kandungan susu kuda liar diklaim mirip ASI sehingga segudang manfaat bisa didapatkan dengan mengonsumsinya secara rutin. Meskipun jumlah susu kuda liar di pasaran masih terbatas dan harganya terbilang tinggi tapi banyak orang yang memburunya.

Kandungan susu kuda liar diklaim berkhasiat menjaga kesehatan mulai dari melancarkan sistem pencernaan, merawat kesehatan kulit hingga meningkatkan stamina pria.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut manfaat susu kuda liar.

1. Kandungan nutrisi susu kuda liar

Nutrisi Susu Kuda Liar Mirip ASI, Bisa Tingkatkan Stamina Pria?'Nutrisi Susu Kuda Liar Mirip ASI, Bisa Tingkatkan Stamina Pria?' Foto: Getty Images/iStockphoto/TrentVino

Susu kuda liar memiliki beragam keunggulan. Jika dilihat dari kandungan nutrisinya, susu kuda liar mengandung nutrisi kompleks yang cukup lengkap.

Beberapa nutrisi susu kuda liar antara lain asam lemak omega -3 dan omega-6, protein, karbohidrat, asam panthothenic, riboflavin, lactoferin, dan berbagai vitamin. Sebut saja vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E hingga vitamin K.

Susu kuda liar juga memiliki kandungan antioksidan serta bersifat anti-bakteri. Semua nutrisi ini dibutuhkan oleh tubuh dan memiliki peran masing-masing untuk menjaga kesehatan organ.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Susu Kambing di Purwakarta Jadi Buruan Warga untuk Tingkatkan Imun"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com