Nutrisi Susu Kuda Liar Mirip ASI, Bisa Tingkatkan Stamina Pria?

Devi Setya - detikFood Kamis, 03 Des 2020 07:00 WIB
Nutrisi Susu Kuda Liar Mirip ASI, Bisa Tingkatkan Stamina Pria? Foto: Getty Images/iStockphoto/TrentVino

4. Menurunkan kolesterol

Kandungan asam lemak tak jenuh pada susu kuda liar menjadikan susu ini bermanfaat untuk menurunkan kadar lemak LDL atau biasa disebut sebagai kolesterol jahat di dalam tubuh. Kadar kolesterol jahat yang terlampau tinggi bisa menjadi pemicu berbagai penyakit kardiovaskular seperti stroke dan jantung.

Susu kuda liar juga mengandung rendah lemak dan kalori sehingga bisa dipilih sebagai alternatif susu diet. Jumlah kalori susu kuda liar lebih sedikit dibandingkan susu sapi. Dalam setiap 100 ml susu kuda liar mengandung 44 kalori. Lebih rendah dibandingkan susu sapi yang mengandung 64 kalori dalam setiap 100 ml.

5. Meningkatkan stamina pria

Nutrisi Susu Kuda Liar Mirip ASI, Bisa Tingkatkan Stamina Pria?'Nutrisi Susu Kuda Liar Mirip ASI, Bisa Tingkatkan Stamina Pria?' Foto: Getty Images/iStockphoto/TrentVino

Banyak mitos menyebut kalau susu kuda liar juga memberi dorongan stamina pada pria. Namun hal ini belum terbukti secara ilmiah karena belum ada bukti dan penelitian kuat terkait hal ini.

Tapi tak ada salahnya bagi para pria mengonsumsi susu ini untuk menambah energi sekaligus menjaga kesehatan tubuh. Sementara bagi wanita, susu kuda liar bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan kulit.

Susu kuda liar juga sama seperti susu kambing dalam hal menjaga kecantikan kulit wajah. Kandungan laktoferin yang terdapat di dalam susu kuda liar berkhasiat sebagai pelembab alami yang membantu meregenerasi kulit dan memperlambat penuaan dini. Susu kuda juga bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi jerawat karena mengandung zat antibakteri.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Legitnya Durian Susu di Lereng Gunung Semeru Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com