Nutrisi Susu Kuda Liar Mirip ASI, Bisa Tingkatkan Stamina Pria?

Devi Setya - detikFood Kamis, 03 Des 2020 07:00 WIB
Nutrisi Susu Kuda Liar Mirip ASI, Bisa Tingkatkan Stamina Pria? Foto: Getty Images/iStockphoto/TrentVino

2. Menjaga kesehatan pencernaan

Di Indonesia, susu kuda liar Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) disebut sebagai susu kuda liar yang memiliki kualitas tinggi. Di sini susu kuda liar masih diproses secara tradisional sehingga terjaga kealamiannya.

Kandungan enzim lactoferin dan lysozyme pada susu kuda liar membantu menjaga kesehatan pencernaan. Lysozyme sendiri merupakan zat alami yang memiliki sifat anti-mikroba sehingga efektif untuk melawan bakteri atau mikroorganisme jahat dalam usus manusia.

Sementara lactoferin dalam susu kuda liar bekerja sebagai anti-bakteri dan antioksidan. Dengan ini, sistem pencernaan akan lebih sehat dan berpengaruh pada kuatnya sistem kekebalan tubuh. Dua enzim ini juga membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik sepeti lactobacilus pantarum.

3. Kandungan nutrisi mirip ASI

Nutrisi Susu Kuda Liar Mirip ASI, Bisa Tingkatkan Stamina Pria?'Nutrisi Susu Kuda Liar Mirip ASI, Bisa Tingkatkan Stamina Pria?' Foto: Getty Images/iStockphoto/TrentVino


Susu kuda liar memiliki nutrisi mirip Air Susu Ibu (ASI). Kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6, protein, karbohidrat, dan vitamin A, C, D, E, serta K membuat susu kuda liar bisa dijadikan alternatif untuk orang yang alergi pada susu sapi.

Jika dikonsumsi dalam porsi tepat, susu kuda liar juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil. Susu kuda liar sebaiknya dikonsumsi sebagai selingan dan bukan sebagai susu utama.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Legitnya Durian Susu di Lereng Gunung Semeru Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com