Menang 'Who Wants to Be a Millionaire', Chef David Chang Bawa Pulang Rp 14 Miliar

Devi Setya - detikFood Kamis, 03 Des 2020 12:00 WIB
Menang Who Wants to Be a Millionaire, Chef David Chang Bawa Pulang Rp 14 Miliar Foto: insider
Jakarta -

Chef David Chang berhak membawa pulang uang senilai $1 juta atau setara Rp 14 miliar setelah menang dalam acara Who Wants to Be a Millionaire. Uang ini rencananya ia sumbangkan untuk dunia kuliner.

David Chang dikenal sebagai selebriti chef yang cukup punya nama di Amerika Serikat. Ia juga seorang chef, pengusaha kuliner sekaligus penulis buku. Chef Chang diundang untuk menjadi bintang tamu yang akan duduk di kursi panas dalam reality show Who Wants to Be a Millionaire.

Dilansir dari Insider (2/12) Chef Chang merupakan selebriti pertama yang berhasil menjawab semua pertanyaan dan membawa pulang uang senilai $ 1 juta (Rp 14,1 miliar). "Dalam 20 tahun pertunjukan acara ini, tidak ada selebritas yang pernah memenangkan jutaan dolar," kata Jimmy Kimmel, pembawa acara Who Wants to Be a Millionaire.

Menang 'Who Wants to Be a Millionaire', Chef David Chang Bawa Pulang Rp 14 MiliarMenang 'Who Wants to Be a Millionaire', Chef David Chang Bawa Pulang Rp 14 Miliar Foto: insider

Chef Chang yang dikenal sebagai pendiri jaringan bisnis Momofuku ini menampilkan kemampuan terbaiknya pada Minggu malam (29/11). Meskipun sempat hampir menyerah pada pertanyaan terakhir, tapi pada akhirnya Chef Chang berhasil memenangkan uang jutaan dollar ini.

Pada pertanyaan terakhir, jika Chef Chang berhasil menjawab dengan benar maka ia berhak atas uang $ 1 juta, sementara jika salah maka ia hanya membawa uang $500 ribu dollar. Sementara Chef Chang sama sekali tidak tahu jawaban atas pertanyaan terakhir yang diajukan Kimmel.

Apa pertanyaan terakhir yang membuat Chef Chang menang?

Pertanyaannya adalah "Meski dia dan istrinya tidak pernah menyentuh saklar lampu karena takut tersetrum, siapa presiden pertama yang memiliki listrik di Gedung Putih?"

Chang sama sekali tidak tahu siapa presiden Amerika yang merasakan aliran listrik untuk pertama kalinya di Gedung Putih. Ia hanya menebak jawaban B yakni Benjamin Harrison. Uniknya, Chang bahkan tak tahu siapa Benjamin Harrison dan apakah ia salah satu presiden Amerika.

Karena bingung, akhirnya Chef Chang memutuskan untuk menggunakan fasilitas bantuan dengan menelpon seorang temannya. Teman Chef Chang yang berprofesi sebagai jurnalis, Mina Kimes mengatakan kalau jawabannya adalah Benjamin Harrison.

Jawaban ini ternyata benar. Akhirnya Chef Chang tercatat sebagai orang ke-10 sekaligus selebriti pertama yang berhasil menang Who Wants to Be a Millionaire. Uang ini diakui Chef Chang bukan untuk digunakan secara pribadi, ia justru akan menggunakan uang ini sebagai sumbangan bagi dunia kuliner.

Menang 'Who Wants to Be a Millionaire', Chef David Chang Bawa Pulang Rp 14 MiliarMenang 'Who Wants to Be a Millionaire', Chef David Chang Bawa Pulang Rp 14 Miliar Foto: insider



Chang mendedikasikan hadiah utama dari acara kepada pekerja restoran yang membutuhkan dan memberikan kepada organisasi yang bekerja untuk kegiatan sosial.

Dampak COVID-19 terhadap pekerja restoran juga berhasil membuat banyak pekerja merasa kesulitan finansial. Dengan uang ini Chef Chang berharap bisa membantu banyak rekan kerja yang berkecimpung di dunia kuliner.



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Gurih Babat Gongso"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com