Kuliner Malam Kaki 5

5 Bubur Ayam Enak untuk Hangatkan Perut di Malam Hari

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 02 Des 2020 18:00 WIB
5 Bubur Ayam Enak untuk Hangatkan Perut di Malam Hari Foto: Go Travelly
FOKUS BERITA Kuliner Malam Kaki 5
Jakarta -

Bubur ayam termasuk kuliner malam kaki lima yang jadi favorit. Melahapnya bisa bikin kenyang sekaligus menghangatkan perut.

Bubur ayam identik sebagai menu sarapan, tapi ada juga bubur ayam yang dijajakan malam hari untuk mengisi perut.

Disajikan hangat-hangat, banyak orang suka makan bubur ayam di malam hari. Apalagi dengan tambahan pelengkap aneka sate.

Nah, kalau malam ini mau makan bubur ayam kaki lima, 5 bubur ayam enak di Jakarta ini bisa jadi pilihan:

1. Bubur Ayam Cikini H.R. Suleman

5 Bubur Ayam Enak untuk Hangatkan Perut di Malam Hari5 Bubur Ayam Enak untuk Hangatkan Perut di Malam Hari Foto: Instagram awakdoyankuliner

Bubur ayam racikan H.R. Suleman ada di Cikini, tepatnya di Jalan Cisadane Nomor 121. Pembelinya tak pernah sepi karena bubur ayam ini tersedia sejak pukul 6 pagi sampai 11 malam.

Bubur ayam H.R. Suleman tergolong legendaris karena sudah ada sejak tahun 1960-an. Ciri khasnya ialah memakai topping kuning telur mentah, kemudian dipadukan kaldu ayam, ayam kampung, emping, dan tongcai. Harganya mulai dari Rp 24 ribuan.

2. Bubur Ayam Samping BCA Khas Mayong

5 Bubur Ayam Enak untuk Hangatkan Perut di Malam Hari5 Bubur Ayam Enak untuk Hangatkan Perut di Malam Hari Foto: Zomato

Bubur ayam enak ini ada di Kelapa Gading, dikenal dengan sebutan bubur ayam samping BCA. Lokasi tepatnya di Jalan Boulevard Timur. Bubur ayam tersedia dari pukul 4 sore sampai 8 malam.

Kalau mau kebagian, usahakan datang agak awal karena bubur ayam ini sangat ramai peminat. Porsinya besar dengan topping suwiran ayam yang menggunung.

Baca Juga: 5 Bubur Ayam Kaki Lima Enak dan Legendaris di Jakarta

3. Bubur Ayam Alfa

5 Bubur Ayam Enak untuk Hangatkan Perut di Malam Hari5 Bubur Ayam Enak untuk Hangatkan Perut di Malam Hari Foto: Go Travelly

Bubur ayam kaki lima ini juga terkenal enak dan tersedia hingga larut malam. Namanya Bubur Ayam Alfa di Jalan Meruya Ilir Raya No.H7. Gerainya buka pukul 17.30 hingga 23.30.

Banyak orang menyukai bubur ayam di sini karena rasanya gurih, namun tidak bikin eneg. Toppingnya juga lengkap dari ayam, cakwe, emping, dan bawang goreng. Ada juga pilihan topping telur setengah matang. Harganya Rp 23 ribu hingga Rp 28 ribu.

4. Bubur Ayam Barito

5 Bubur Ayam Enak untuk Hangatkan Perut di Malam Hari5 Bubur Ayam Enak untuk Hangatkan Perut di Malam Hari Foto: Zomato

Menyebut bubur ayam enak di malam hari tak bisa meninggalkan Bubur Ayam Barito di Jalan Gandaria Tengah III No.3, Jakarta Selatan. Bubur ayam di sini tersedia sejak pukul 16.30 hingga 23.30.

Ciri khasnya ada pada tambahan cheese stick dalam bubur. Kemudian dilengkapi topping daging ayam tongcai, cakwe, dan pelengkap lain. Bisa juga tambah telur kalau mau lebih kenyang. Harganya mulai dari Rp 19 ribu.

5. Bubur Ayam Tangki 18 A Guan

5 Bubur Ayam Enak untuk Hangatkan Perut di Malam Hari5 Bubur Ayam Enak untuk Hangatkan Perut di Malam Hari Foto: Zomato

Untuk kamu pencinta bubur ayam nonhalal bisa coba sambangi Bubur Ayam Tangki 18 "A Guan" yang ada di Jalan Mangga Besar 1 No.20 B. Jam buka kedainya dari 18.00 sampai 24.00.

Racikan bubur gaya China ini tersedia dalam pilihan polos, dengan ayam, dan ayam telur. Harganya mulai dari Rp 22 ribu per porsi. Lalu ada pilihan pelengkap ayam rebus dan ati ampela.

Baca Juga: Hangatkan Pagi dengan Sarapan Bubur Ayam Legendaris di 5 Tempat Ini

(adr/odi)
FOKUS BERITA Kuliner Malam Kaki 5

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com