Seru! YouTuber Ssoyoung Mukbang Sate dan Nasi Goreng

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 02 Des 2020 14:30 WIB
Ssoyoung Mukbang Sate dan Nasi Goreng Foto: YouTube Korea Reomit
Jakarta -

YouTuber Korea ini dikenal dengan konten mukbangnya yang kontroversial. Kini ia mukbang sate dan nasi goreng bersama Korea Reomit. Intip keseruannya!

Ssoyoung adalah YouTuber asal Korea yang membuat konten mukbang. Konten mukbangnya sangat populer, bahkan jumlah penontonnya bisa mencapai jutaan orang.

Konten mukbang yang sering ia buat adalah seafood berukuran jumbo, makanan pedas, hingga makanan yang kontroversial. Beberapa kali Ssoyoung tersandung kasus yang berkaitan dengan kekerasan pada hewan karena hidangan mukbangnya.

Contohnya ketika Ssoyoung mukbang siput (bekicot). Saat itu Ssoyoung mukbang escargot di depan siput yang masih hidup. Beberapa siput itu terlihat berjalan di atas meja.

Baca Juga: Makan Escargot di Depan Siput Hidup, YouTuber Ini Dikecam Netizen

Kini YouTuber Ssoyoung yang kontroversial diajak Korea Reomit untuk mukbang makanan Indonesia. Hidangannnya berupa sate ayam dan nasi goreng. Bagaimana keseruannya?

Ssoyoung Mukbang Sate dan Nasi GorengSsoyoung Mukbang Sate dan Nasi Goreng Foto: YouTube Korea Reomit

Ssoyoung dan Korea Reomit nampak tak sabar ketika melihat sate dan nasi goreng ada di hadapannya. Porsinya sangat besar, seperti yang sering Ssoyoung nikmati.

Sate itu diberikan siraman saus kacang yang melimpah. Melihat Korea Reomit menuangkan saus kacang tersebut, ekspresi Ssoyoung tampak senang.

Ssoyoung Mukbang Sate dan Nasi GorengSsoyoung Mukbang Sate dan Nasi Goreng Foto: YouTube Korea Reomit

Dilihat dari ekspresi keduanya, sate ayam ini rasanya sangat lezat. Walaupun baru pertama kali mencicipinya, Ssoyoung nampak menyukainnya.

"Ini gurih banget, manis, dan juga lembut banget!" ujar Ssoyoung menjelaskan rasa sate.

Tak hanya dengan saus kacang, Ssoyoung juga menikmatinya dengan sambal kecap. Ketika mencicipinya, Ssoyoung mengaku sangat menyukai sate ayam dengan sambal kacang. Menurutnya rasanya lebih segar daripada saus kacang.

Setelah itu, Ssoyoung mencicipi nasi goreng. Nasi gorengnya ada yang dibuat tanpa kecap dan menggunakan kecap manis.

Ssoyoung Mukbang Sate dan Nasi GorengSsoyoung Mukbang Sate dan Nasi Goreng Foto: YouTube Korea Reomit

Tak lupa mereka menikmatinya dengan kerupuk udang dan kerupuk bawang warna-warni. Ia sangat menyukainya dan merasa takjub karena bisa mencoba makanan khas Indonesia.

"Rasanya ajaib banget bisa cobain makanan Indonesia gini," kata Ssoyoung.

Ssoyoung juga menyukai cara makan orang Indonesia yang selalu menggunakan kerupuk. Menurutnya cara makan dengan kerupuk yang renyah ini sesuatu yang unik dan pas dengan lidah orang Korea.

Ssoyoung Mukbang Sate dan Nasi GorengSsoyoung Mukbang Sate dan Nasi Goreng Foto: YouTube Korea Reomit

"Ini (makan pakai kerupuk) rasanya unik banget dan kayaknya orang Korea bakal pada suka!" sahutnya.

Korea Reomit juga menyediakan sambal terasi agar Ssoyoung bisa menikmatinya dengan sambal terasi. Sambal terasi ini ia campurkan bersama nasi goreng dan ternyata Ssoyoung sangat menyukainya.

"Ini style ku banget!" seru Ssoyoung.

Sambil mengobrol mereka terus melahap sate dan nasi goreng itu. Ternyata Ssoyoung benar-benar menyukainya dan semua hidangan itu pas dengan seleranya.

Baca Juga: Makan Gurita Hidup hingga Ikan Hiu, 5 Mukbang Ssoyoung Ini Dikecam Netizen!



Simak Video "Bikin Laper: Mukbang Mie Pedas Korea Bareng Marsha Aruan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com