Makan Escargot di Depan Siput Hidup, YouTuber Ini Dikecam Netizen

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 10 Okt 2019 16:50 WIB
Foto: Youtube Ssoyoung Foto: Youtube Ssoyoung
Jakarta -
Seorang YouTuber Korea menuai kontroversi karena makan escargot di depan siput hidup. Tindakannya menimbulkan banyak protes dan kecaman netizen.

Melalui saluran YouTube pribadinya, YouTuber Korea bernama Ssoyoung mengunggah video mukbang dengan menu makanan Italia yaitu escargot. Ada yang berbeda dari video mukbang ini karena ia memakan escargot di depan siput yang masih hidup dan hal ini membuat netizen mengecamnya.

Di dalam video mukbang tersebut, terlihat siput itu berjalan. Sesekali Ssoyoung berinteraksi dengan siput tersebut. Ia menyentuhnya dan juga menyemprotkan air kepada siput tersebut.

Makan Escargot di Depan Siput Hidup, YouTuber Ini Dikecam NetizenFoto: Youtube Ssoyoung

Baca Juga: Ini 5 Mukbang Kontroversi yang Bikin Netizen Geram

Seperti komentar yang diberikan salah satu netizen, "Sebelum memulai mukbangnya, ia mengatakan akan membangunkan siputnya dengan memberikan mereka air. Dan kemudian Ssoyoung mengambil satu siput yang masih hidup dan menyapa penontonnya sambil menunjukkan siput tersebut ke depan kamera."

Beberapa komentar lain seperti, "Memangnya tidak bisa jika tidak menampilkan siput yang masih hidup? Ngomong-ngomong, orang ini sebelumnya juga sudah membuat kontroversi saat makan hati mentah, gurita hidup dan otak babi."

Makan Escargot di Depan Siput Hidup, YouTuber Ini Dikecam NetizenFoto: Youtube Ssoyoung

Ada juga yang mengatakan bahwa Ssoyoung senang sekali membuat kontroversi dan menyebut Ssoyoung seorang pencari perhatian. Namun, ternyata ada juga respon postitif dari viewersnya yang mengatakan kalau tidak ada yang salah dengan video mukbang yang Ssoyoung buat. Karena siput tidak memiliki akal dan juga emosi.

Escargot sendiri merupakan hidangan mewah di Prancis. Dibuat dari bekicot yang sekilas mirip siput. Bedanya siput tidak memiliki cangkang di punggung, sedangkan bekicot memilikinya. Escargot diolah dengan beragam bahan seperti white wine, cream, dan beragam bumbu rempah.

Baca Juga: Akun Ini Dikecam Netizen, Usai Unggah Video Anak Kecil Makan Gurita Raksasa


Simak Video " Klenger! Ditantang Mukbang Seafood Plater dan Jumbo Cheesemeat"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)