Harga Pete Rp 300 Ribu di Supermarket, Netizen : Di Kampung Bisa Buat Beli Sekebon

Devi Setya - detikFood Senin, 30 Nov 2020 17:30 WIB
Harga Pete Rp 300 Ribu di Supermarket, Netizen : Di Kampung Bisa Buat Beli Sekebon Foto: instagram @mimim_asyiik
Jakarta -

Pete biasanya dijual dengan harga cukup terjangkau. Tak heran kalau banyak netizen heboh saat melihat pete dengan harga hampir Rp 300 ribu.

Seorang netizen membagikan video pete yang dibanderol dengan harga Rp 290.900, video ini langsung membuat banyak netizen menjerit. Padahal di pasar, harga pete cukup terjangkau.

Video singkat yang diunggah akun instagram @mimin_asyiik ini menunjukkan pete kupas yang dikemas menggunakan wadah styroafoam. Pete juga dilindungi plastik wrap agar tetap bersih dan rapi.

Harga Pete Rp 300 Ribu di Supermarket, Netizen : Di Kampung Bisa Buat Beli SekebonHarga Pete Rp 300 Ribu di Supermarket, Netizen : Di Kampung Bisa Buat Beli Sekebon Foto: instagram @mimim_asyiik

Di banderol harganya tertera harga pete kupas Rp 290.900. Bayangkan, untuk membeli pete saja dibutuhkan uang ratusan ribu. Wow!

"Demi apa sumpah harga pete hampir Rp 300 ribu dan pete kualitasnya kaya begini. Ya Allah. Iya emang sih pete agak susah tapi nggak segini ya dong, segini woy," kata pria yang merekam video ini.

Tampilan pete kupas yang ditunjukkan ini memang tidak dalam keadaan segar. Pete memiliki permukaan yang bolong karena ulat. Sebagian pete juga memiliki bercak coklat kehitaman yang menandakan pete sudah lama disimpan.

Ia juga menanyakan tanggapan netizen soal harga pete yang terbilang sangat tinggi ini. "Tanggapan kalian gimana? Masih mau beli?" tanya sang perekam video.

Video soal pete mahal ini langsung viral dan mendapat ratusan tanggapan netizen. Banyak yang mengatakan kalau harga itu untuk pete seberat 1 kilogram, namun banyak juga yang membandingkan harga pete di kampung halamannya atau di pedagang sayur langganan.

Harga Pete Rp 300 Ribu di Supermarket, Netizen : Di Kampung Bisa Buat Beli SekebonHarga Pete Rp 300 Ribu di Supermarket, Netizen : Di Kampung Bisa Buat Beli Sekebon Foto: instagram @mimim_asyiik

"Lah sekilo mungkin dapat 10 kotak itu. Jadi bukan sekotak harganya 300k deh kayaknya," kata netizen.

"Dipasar 290 lu bisa beli sekarung," sahut netizen lain.

"Di kampung aku, 2 ribu dapet satu lonjor. Nah ini 300 ribu dapet sekebon," pungkas netizen.

Belum diketahui lokasi diambilnya video ini namun banyak yang menebak salah satu supermarket yang cukup ternama. Wah kalau harga pete di Indonesia segini, kamu tetap mau beli nggak?



Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Kikil Sambal Bajak Petai"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com