Ngakak! Cara Istri Siapkan Makanan Suami Saat Awal hingga 50 Tahun Pernikahan

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 28 Nov 2020 19:00 WIB
Cara Nyiapin Makan Suami Berdasarkan Usia Pernikahan Foto: Instagram @alfysaga
Jakarta -

Kreator konten video di Instagram ini membuat perbedaan cara menyiapkan makan untuk suami saat pengantin baru hingga 50 tahun pernikahan. Dijamin bikin ngakak!

Kreator konten Alfy Saga kerap membuat video seputar masalah kehidupan sehari-hari. Setelah menikah, ia sering membuat sketsa video bersama mertuanya dengan tema yang lucu dan menghibur.

Salah satu videonya soal topik perbedaan cara menyiapkan makan untuk suami menurut usia pernikahan. Video ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Konten yang diunggahnya pada 2 November 2020 lalu itu telah ditonton 2,5 juta kali.

Alfy dan istrinya yang bernama Fatma membuat perbedaan itu dari mulai pengantin baru, 10 tahun hingga 50 tahun usia pernikahan. Apa saja perbedaannya?

Baca Juga: Sedih! 5 Curhatan Istri yang Masakannya Dibilang Tak Enak Oleh Suami

Berikut 3 perbedaan cara menyiapkan makan untuk suami dilihat dari usia pernikahan:

1. Pengantin Baru

Cara Nyiapin Makan Suami Berdasarkan Usia PernikahanCara Nyiapin Makan Suami Berdasarkan Usia Pernikahan Foto: Instagram @alfysaga

Cara menyiapkan makanan versi pengantin baru ini diperagakan oleh Alfy dan Fatma. Karena usia pernikahan yang masih seumur jagung, menurut mereka sang istri akan menyiapkan beragam menu.

"Aku masak banyak lho. Kamu mau makan nggak aku siapin? Mau yang mana?" tanya sang istri yang diperagakan oleh Fatma.

Kebanyakan dari mereka pasti akan menyiapkan makanan favorit suaminya. Lauknya juga tak hanya sayur, tapi ada ayam goreng, dan menu lainnya.

2. 10 Tahun Pernikahan

Cara Nyiapin Makan Suami Berdasarkan Usia PernikahanCara Nyiapin Makan Suami Berdasarkan Usia Pernikahan Foto: Instagram @alfysaga

Kalau usia pernikahan sudah menginjak angka 10 tahun, berbeda lagi ceritanya. Alfy dan Fatma mengisahkan kalau usia pernikahan sudah lumayan 'matang', pasti sang istri akan mulai cuek.

Ini karena pekerjaan istri yang mulai banyak. Tak hanya mengurus suami, tapi ada juga anak yang perlu dibimbing dalam hal pembelajaran tugas sekolah. Di usia 10 tahun pernikahan ini sang suami disuruh menyiapkan sendiri makanannya.

Biasanya makanan itu sudah tersedia di atas meja makan. Pada sketsa yang dibuat Alfy kali ini juga tak banyak lauk yang disiapkan, hanya telur saja. Berbeda saat awal menikah yang menyiapkan beragam lauk.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pesta Pernikahan Ini Tetap Digelar di Tengah Banjir"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com