Berawal dari Nongkrong Bareng, Para Pria Ini Sukses Bangun Warkop

Devi Setya - detikFood Minggu, 29 Nov 2020 18:00 WIB
Berawal dari Nongkrong Bareng, Para Pria Ini Sukses Bangun Warkop Foto: tiktok @departemenkebebasan
Jakarta -

Para pria ini terbiasa nongkrong bareng, hingga akhirnya punya ide sama untuk membangun warkop sederhana. Tak disangka, warkop ini ramai dan laris manis.


Lewat tiktok @departemenkebebasan, perjalanan empat pria membangun warkop ini dibagikan lewat beberapa video. Mereka memulainya si sepetak tanah di pinggir jalan. Prosesnya sederhana namun terlihat sungguh-sungguh.

Mereka mulai mengukur tanah yang akan dibangun warkop, membuat bangunan semi permanen, membuat meja dan kursi makan serta melengkapi alat untuk kebutuhan warkopnya. Semua persiapan ini dilakukan berempat tanpa bantuan tukang bangunan.

Berawal dari Nongkrong Bareng, Para Pria Ini Sukses Bangun WarkopBerawal dari Nongkrong Bareng, Para Pria Ini Sukses Bangun Warkop Foto: tiktok @departemenkebebasan

Kerja keras mereka membuahkan hasil, dengan modal seadanya akhirnya warkop ini bisa beroperasi pada Oktober 2020. "Alhamdulillah warkop yang sudah lama kita rencanakan akhirnya buka juga. Rame banget pas grand opening," kata mereka.

Warkop berkonsep outdoor ini diberi nama Ruang Diskusi. Setiap malamnya selalu ramai didatangi pengunjung yang ingin ngopi atau sekedar nongkrong santai.

Video yang dibagikan pada November ini sukses menarik perhatian, sudah lebih dari satu juta orang yang menyaksikan dan penasaran ingin ngopi di warkop ini. Warkop Ruang Diskusi berlokasi di Gorontalo ini pun semakin ramai dan laris manis.

"Pengen banget punya temen yang mau merintis dari awal,bukan mau enak nya doang," kata netizen.

"Lebih suka liat Abang kek gini usaha bareng dari pada Abang yg suka mabok faedahnya apa coba hadeh, semangat terus bang," sahut netizen lainnya.

"Gue mau donk temen kayak mereka. temen gue datang kalo lagi butuh doank giliran gue butuh malah ngilang," curhat netizen.

Berawal dari Nongkrong Bareng, Para Pria Ini Sukses Bangun WarkopBerawal dari Nongkrong Bareng, Para Pria Ini Sukses Bangun Warkop Foto: tiktok @departemenkebebasan

Soal menu, Ruang Diskusi sebenarnya tidak banyak memiliki menu makanan dan minuman. Pengunjung yang datang kebanyakan memesan kopi dan makanan ringan.

Meskipun minimalis, warkop di sini ada juga hiburan yang tak kalah berkelas. Pada malam tertentu, akan ada live music yang menghibur pengunjung. Suasana sederhana jika dihabiskan dengan orang-orang terdekat pasti akan menyenangkan.



Simak Video "Masak Masak: Resep Petis Bumbon Khas Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com