ADVERTISEMENT

Ngakak! Karakter Bapak-bapak Bisa Dinilai dari Cara Makan Sate

Devi Setya - detikFood
Minggu, 29 Nov 2020 13:00 WIB
Karakter Bapak-bapak Bisa Dinilai dari Cara Makan Sate
Foto: instagram @bapakid
Jakarta -

Karakter dan sifat seseorang ternyata bisa dilihat dari gaya makan. Termasuk karakter bapak-bapak yang bisa dinilai dari gayanya makan sate.


Olahan daging yang ditusuk dan dibakar ini memang jadi salah satu makanan favorit semua orang, termasuk para bapak-bapak. Ternyata gaya makan sate bisa dijadikan acuan untuk menilai karakter seseorang.

Dari instagram @bapak2id, dibeberkan beberapa gaya makan sate oleh bapak-bapak. Dari setiap gaya makan sate ini bisa menentukan karakter seseorang, apakah ia tipe orang sederhana, tipe orang yang senang menjadi pusat perhatian ataupun tipe orang yang berbakat jadi orang kaya.

Yuk, cek karakter dan sifat kamu dari gaya makan sate.

1. Makan sate menyamping

Karakter Bapak-bapak Bisa Dinilai dari Cara Makan SateKarakter Bapak-bapak Bisa Dinilai dari Cara Makan Sate Foto: instagram @bapakid

Gaya makan sate dengan memegang gagang lidi menyamping termasuk yang paling umum dilakukan. Kebanyakan orang menyantap sate dengan cara seperti ini karena dianggap mudah dan efisien.

Bapak-bapak yang makan sate dengan gaya seperti ini ternyata termasuk orang sederhana yang tidak neko-neko. Selain itu, ia juga orang yang menjunjung tinggi norma-norma yang ada.

"Bapak tipe orang yang senang sekali melakukan kesalahan yang sama. Karena kalau makan sate menyamping sudah pasti pipinya kena bumbu sate, tapi tetep aja, besok bapak lakukan lagi. Bapak orangnya biasa banget. Umum. Gak ada yang terlalu istimewa dari diri bapak." beber akun instagram ini.

Uniknya, dalam unggahan ini juga disebutkan nama-nama orang yang punya kebiasaan makan sate seperti ini. "Biasanya namanya Adi, Bayu, Firman, Agung, Dedi, Budi, Irfan, Wawan, Hidayat, Pandu, Yusuf, Anto."

2. Makan sate dari depan

Karakter Bapak-bapak Bisa Dinilai dari Cara Makan SateKarakter Bapak-bapak Bisa Dinilai dari Cara Makan Sate Foto: instagram @bapakid

Lain dengan bapak-bapak yang makan sate menyamping, ada juga karakter untuk yang suka makan sate dari depan. Untuk yang suka makan sate dari depan, lihat penilaian karakternya yang bisa bikin kamu pede.

Menurut akun ini, bapak yang suka makan sate dari depan ini punya sifat maskulin dan jantan. Ia senang menjadi pusat perhatian."Mungkin dulu waktu kecil bapak bercita-cita jadi pesulap yang nelan pedang."

Tak hanya itu, bapak ini juga memiliki karakter yang barani menantang resiko. "Bapak senang sekali debat kusir, bapak juga menikmati hal-hal yang beresiko tinggi, tapi lebih seringnya tidak ada faedahnya. Lebih banyak mudorotnya dan tidak praktis."

Biasanya orang-orang seperti ini punya nama, Rizki, Agus, Bima, Indra, Heru, Oday, Ciblay, Gentur, Olay, Q-lay, Ojong, Anex, Acil, Guntur, Dimskay, Udin, Rambo, Tembor. Waduh, namanya kok unik-unik ya?

3. Makan sate di piring

Karakter Bapak-bapak Bisa Dinilai dari Cara Makan SateKarakter Bapak-bapak Bisa Dinilai dari Cara Makan Sate Foto: instagram @bapakid

Bukan digigit langsung dari tusuknya, bapak-bapak ini makan sate dengan cara dipreteli di piring. Jadi dagingnya di lepaskan dari tusuknya lalu baru disantap menggunakan sendok. Mirip seperti makan sate goreng.

Bapak-bapak seperti ini ternyata disebut memiliki karakter antimainstream dan suka melawan sistem. Di samping itu, bapak seperti ini dikategorikan suka main aman.

"Bapak punya attitude priyayi dan ada bakat jadi orang kaya. Tapi bapak kerap mengalami krisis identitas, sering kali merasakan konflik dalam batin. Kalau perut bapak sering sakit, itu ginjal bapak yang bermasalah."

Orang-orang seperti ini biasanya punya nama Yanuar, Robert, Hendra, Rangga, Michael, Bowo, Trudy, David, Deri, Andre, Dede, Thomas, Pangestu, Widjojo, Bachtiar, Suryo, Budiman. Kira-kira ada nama kamu nggak nih?

4. Makan sate dengan dua tangan

Ada juga orang yang punya kebiasan makan sate menggunakan kedua tangannya sekaligus. Gaya ini mirip seperti sedang makan jagung, dua tangan memegang dua ujung tusuk sate.

Orang dengan gaya makan seperti ini termasuk yang senang melakukan hal baru. "Bapak senang sekali eksplore, mencoba hal-hal baru, senang sekali kegiatan outdoor dan bapak pernah cidera di kepala. Bapak pribadi yang kreatif sekali, kalau orang lain mikirnya 'out side the box ', ini bapak mikirnya 'what box?'

Orang dengan gaya makan seperti ini juga sering dianggap aneh dan temannya nggak banyak. Kenapa? Karena katanya orang takut dekat sama dia karena tangannya lengket dan takut dipeperi bumbu sate.

Siapa saja nama orang dengan karakter ini? Biasanya namanya Joshua, Rudy, Jarwo, Imam, Izoel, Permana, Wiwid, Ikhsan, Joni, Dayat, Steve Jobs, Elon Musk, Darwin, Leonardo da Vinci, Alan Turing dan Pascal. Duh makin ngaco ini namanya. Kalau kamu tipe yang mana?



Simak Video " Sate Pak Rebing yang Legendaris di Bogor Sejak Tahun 1942"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT