Ketahuan Curi Burung, Pria Ini Malah Dikasih Makan Nasi Bungkus

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 28 Nov 2020 12:30 WIB
Ketahuan Curi Burung, Pria Ini Malah Dikasih Makan Nasi Bungkus Foto: Instagram @herranutirkurnia/@medantalk
Jakarta -

Ketahuan curi seekor burung Murai Batu. Pria ini malah dikasih makan nasi bungkus oleh warga sebelum diserahkan ke pihak berwajib.

Mengundang pro dan kontra, sebuah video viral yang tersebar di media sosial menarik perhatian netizen. Video yang pertama kali diunggah oleh pengguna Instagram @herranutirkurnia, menunjukkan seorang pria yang dikerubungi warga.

Baca Juga: Kacau! Orang-orang Ini Lakukan Pencurian Saat Sedang Sarapan

Menurut kronologi yang tertulis, pria itu diduga baru saja tertangkap basah mencuri seekor burung Batu Murai milik warga. Pria ini melancarkan aksinya di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur (26/11).

Dalam video tersebut tampak seorang pria muda yang wajahnya mengalami beberapa goresan dan luka ringan. Rupanya pria ini sempat menjadi bulan-bulanan warga setelah ketahuan mencuri burung.

Ketahuan Curi Burung, Pria Ini Malah Dikasih Makan Nasi BungkusKetahuan Curi Burung, Pria Ini Malah Dikasih Makan Nasi Bungkus Foto: Instagram @herranutirkurnia/@medantalk

Namun yang menarik perhatian, para warga di sana banyak yang merasa iba dan kasihan dengan pencuri tersebut. Mereka berhenti memukuli pria itu dan malah dikasih makan nasi bungkus dan air mineral.

Sambil menahan rasa sakit, pria itu akhirnya mau menyantap nasi bungkus dengan lauk bihun goreng yang dibelikan oleh warga. Beberapa warga bahkan menemaninya makan dan menasehatinya di sana.

"Viral: terduga maling diberikan makanan sebelum diserahkan ke polisi. Diduga pelaku pencurian burung Murai Batu berhasil diamankan warga di Jalan Haji Shomad RT 06/07 Duren Sawit, Jakarta Timur pagi tadi, Kamis 26/11/2020, selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Duren Sawit," lapor Instagram @medantalk.

Tentu saja video ini langsung dibanjiri berbagai komentar netizen yang beragam. Ada yang memuji kebaikan para warga karena tetap memberikan pencuri ini makan.

Ketahuan Curi Burung, Pria Ini Malah Dikasih Makan Nasi BungkusKetahuan Curi Burung, Pria Ini Malah Dikasih Makan Nasi Bungkus Foto: Instagram @herranutirkurnia/@medantalk

"Adem liatnya. Ini baru namanya memanusiakan manusia," puji seorang netizen.

"Kasihan lihatnya,, banyak pengganguran akibatnya mencuri buat mengisi perut. Semoga dia tobat dan mencari kerja yang halal," doa netizen lainnya.

Ada juga yang bertanya apakah pencuri itu sebelumnya harus dipukuli lebih dulu.

"Mereka mencuri untuk makan, bukan untuk memperkaya diri. Ya bagaimanapun yang namanya mencuri tetep aja salah," tulis @regi.y

"Kenapa sudah dipukuli dulu baru dikasih makan sama pak RT nya. Kenapa sebelum dia maling burung nya pak RT gak di kasih makan?" tanya @rezaohfauzan.

Ketahuan Curi Burung, Pria Ini Malah Dikasih Makan Nasi BungkusKetahuan Curi Burung, Pria Ini Malah Dikasih Makan Nasi Bungkus Foto: Instagram @herranutirkurnia/@medantalk

Diketahui sebelumnya burung Batu Murai yang dicuri pria ini, terkenal sebagai burung dengan suara merdu dan postur yang cantik. Di pasaran harga Batu Murai ini berkisar mulai dari ratusan ribu rupiah sampai ratusan juta.

Tak hanya pencuri burung ini yang bikin netizen iba. Sebelumnya ada beberapa kasus pencurian yang dilakukan orang-orang karena kelaparan.

Mulai dari mencuri beras untuk makan, mencuri tabung gas untuk menafkahi keluarganya dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Miris! 5 Kasus Pencurian Makanan Ini Dilakukan Karena Kelaparan



Simak Video "Resep Bikin Cokelat Dome yang Cantik dan Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)