Miris! 5 Kasus Pencurian Makanan Ini Dilakukan Karena Kelaparan

Devi Setya - detikFood
Selasa, 27 Okt 2020 13:30 WIB
5 Kasus Pencurian Makanan Ini Dilakukan Karena Kelaparan
Foto: instagram @informasi.terkini86

2. Mencuri padi


Seorang pemulung bernama Sumardi kedapatan tengah mencuri padi di sawah. Aksinya ini ketahuan warga yang memang sudah curiga dengan gerak-geriknya.

Sumardi mencuri padi di sawah yang berlokasi di Dukuh Pandanrejo, Karanganyar pada April 2020 lalu. Setelah diinterogasi warga, Sumardi mengaku terpaksa mencuri karena ia dan keluarganya kelaparan.

Padi yang dicuri Sumardi ini niatnya akan diolah menjadi beras dan dimasak untuk dimakan bersama 5 anggota keluarganya. Tapi aksi ini keburu ketahuan oleh warga.

3. Mencuri tabung gas

Tak hanya di daerah, di Jakarta Pusat pun terjadi kelangkaan dan kurang pasokan. Di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (7/12) kelangkaan terlihat dengan banyaknya tumpukan tabung gas melon kosong.5 Kasus Pencurian Makanan Ini Dilakukan Karena Kelaparan Foto: Ari Saputra


Di kawasan Tamansari, Kabupaten Bogor, seorang pria bernama Oma tertangkap basah saat mencuri tabung gas. Oma adalah korban PHK karena tempatnya bekerja terpaksa gulung tikar karena pandemi.

Di saat ia tak punya uang, perutnya harus tetap diisi untuk bisa melanjutkan hidup. Akhirnya Oma mengambil jalan pintas untuk mencuri tabung gas dan berencana menjualnya.

Tapi aksinya ini kepergok warga sehingga ia justru malah dikeroyok warga. Oma mengaku mencuri karena lapar, setiap hari pun ia hanya makan dengan nasi dan garam.



Simak Video "Mulia! Warung Ini Terapkan Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya"
[Gambas:Video 20detik]