Lamaknyo Nasi Kapau

5 Rumah Makan Nasi Kapau Enak di Sekitar Jakarta, Mampir Yuk!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 28 Nov 2020 12:00 WIB
5 Rumah Makan Nasi Kapau Enak di Sekitar Jakarta, Mampir Yuk! Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Lamaknyo Nasi Kapau
Jakarta -

Meski nasi kapau sekarang banyak dijajakan di restoran kekinian, namun rumah makan nasi kapau ini tetap tak surut peminat. Menu andalannya berupa gulai tambusu, dendeng balado, sampai belut goreng.

Penggemar nasi kapau bisa puaskan selera di rumah makan nasi kapau ini. Lokasinya tersebar di sekitaran Jakarta seperti Senen, Melawai, Pasar Minggu, dan Rawamangun. Tiap tempat punya menu andalan masing-masing yang layak dicicipi.

Di Senen, kamu bisa mampir ke beberapa tempat sekaligus karena kawasan ini terkenal sebagai surganya nasi kapau kaki lima. Dua diantaranya yang bisa kamu datangi adalah RM Ibu Kacamata yang punya dendeng enak dan Nasi Kapau Hj. Zaidar yang pernah dicicipi banyak tokoh terkenal.

Lalu ada juga rumah makan nasi kapau bernama mirip di Melawai dan Pasar Minggu. Dua-duanya mengusung nama 'Sabana Kapau' yang menunjukkan menu andalan mereka. Bagi penggemar nasi kapau, sebaiknya tak melewatkan 5 rumah makan nasi kapau enak di sekitar Jakarta ini:

1. RM Ibu Kacamata

5 Rumah Makan Nasi Kapau Enak di Sekitar Jakarta, Mampir Yuk!5 Rumah Makan Nasi Kapau Enak di Sekitar Jakarta, Mampir Yuk! Foto: dok. detikFood

Di kawasan Kramat Raya, Senen, ada rumah makan nasi kapau yang tersohor karena kelezatan menunya. Namanya RM Ibu Kacamata yang ada di Jalan Kramat Soka. Mampir ke sini, kamu akan langsung disuguhi pemandangan susunan lauk-pauk Minang dalam baskom.

Menunya beragam, namun yang paling terkenal adalah dendengnya. Seporsi nasi dendeng cabai hijau dibanderol sekitar Rp 20 ribuan. Nasi hangat dilengkapi gulai sayur khas Kapau dan rendang kentang yang menarik selera.

Untuk dendengnya tergolong empuk juicy dengan cita rasa sambal hijau yang pedas enak. Lalu ada juga dendeng balado yang layak dicicipi. Berbeda dengan dendeng cabai hijau yang teksturnya empuk, dendeng ini lebih garing. Lalu pelengkapnya sambal balado dengan irisan cabai merah yang besar-besar.

Baca Juga: RM Ibu Kacamata : Mengulang Kelezatan Dendeng Legendaris dari Kawasan Senen

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Lamaknyo Nasi Kapau
FOKUS BERITA Lamaknyo Nasi Kapau

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com